Museum di Bawah Ini Miliki Koleksi Makhluk Paling Aneh di Dunia

Sejumlah museum di bawah ini mengabadikan keberadaan makhluk yang dianggap banyak orang mitos belaka. Apa kalian percaya keberadaan makhluk semacam ini gengs?

Masyarakat di dunia mempercayai keberadaan makhluk aneh yang muncul di sejumlah tempat. Meski keberadaan makhluk tersebut susah dibuktikan, cerita mereka yang sudah terlebih dahulu menyebar di seluruh dunia sehigga menjadi populer. 

Kepopuleran tersebut membuat sejumlah pihak termotivasi untuk membuat museum yang isinya didedikasikan kepada makhluk aneh seperti monster danau Loch Ness, vampir, hingga zombie. Yuk kita simak di mana saja lokasi museum aneh di dunia gengs.

1. Loch Ness Centre and Exhibition

Museum ini sudah berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu, pameran yang sering dilakukan di museum ini memberikan sejarah besar dari berbagai cerita monster di Loch Ness. Lokasi ini juga berdekatan dengan perairan keruh Loch Ness yang menyembunyikan misteri hidupnya monster laut yang masih menimbulkan rasa penasaran dengan keberadaannya.

Museum koleksi makhluk paling aneh di dunia (flickr.com)

2. Museum Mothman

Museum yang terletak di West Virginia ini memiliki banyak alat peraga serta tulisan-tulisan yang memuat cerita tentang penampakan monster The Mothman. Tak hanya itu, pihak museum juga memberikan ekstra tur bagi pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi sejumlah tempat yang disinyalir menjadi lokasi penampakan The Mothman di depan sejumlah orang. Beberapa pengunjung yang melakukan tur ini dapat merasakan sensasi mengerikan ketika berhadapan dengan makhluk mitos The Mothman.

Museum koleksi makhluk paling aneh di dunia (mothmanmuseum.com)

3. Le Musee de Vampires

Le Musee de Vampires atau Museum Vampir terletak di Paris. Ukuran dari museum ini tergolong lebih kecil dari museum-museum lainnya. Tetapi koleksi mereka cukup membuat kagum. Dan salah satunya adalah peti mati asli yang diyakini milik drakula. Peti tersebut digunakan sebagai tempat bersembunyi dari sinar matahari. Selain peti mati, ada juga properti lengkap lainnya yang diyakini berhubungan dengan dracula, seperti lukisan, buku, kucing yang diawetkan, dan lainnya.

Museum koleksi makhluk paling aneh di dunia (lebaladin.fr)

4. The Monroeville Zombies

Siapa yang tak kenal dengan makhluk aneh dan mengerikan bernama zombie. Meski keberadaanya masih menunggu sampai ada satu perusahaan farmasi yang memonopoli obat di dunia, banyak orang percaya bahwa makhluk yang satu ini benar-benar ada.

Untuk itu berdirilah The Monroeville Zombies. Museum yang terletak di Penssylvania ini menyajikan suasana mencekam bagi para pengunjungnya, dengan alat peraga yang dipakai dalam pembuatan film-film zombie. Lalu memorabilia replika zombie yang berukuran sama seperti manusia, dan juga terdapat toko souvenir zombie bagi yang ingin membeli oleh-oleh khas zombie.

Museum koleksi makhluk paling aneh di dunia (behindthethrills.com)

5. The Fairy Museum

Ada banyak The Fairy Museum di dunia ini. Tetapi yang paling terkenal adalah yang berada di London, Inggris. Pasalnya museum yang satu ini berisi artefak dan peninggalan yang konon digunakan oleh peri, gnome dan pixie. 

Selain itu, pengunjung juga dapat membeli berbagai souvenir yang berhubungan dengan peri seperti kalung botol peri, tongkat peri, lonceng peri dan masih banyak lainnya.

Museum koleksi makhluk paling aneh di dunia (metro.co.uk)