Selebgram Hijabers Ini Bantu Driver Ojol Dapatkan Donasi Besar, Mengharukan~

Selebgram hijabers ini bantu driver ojol dapatkan donasi besar. Mengharukan.

Sebuah kisah mengharukan datang dari seorang selebgram hijabers nih gengs. Doi membagikan cerita ketika bertemu driver ojol berusia 68 tahun.

Saat itu, mbak-mbak hijabers ini merasa iba dengan si driver ojol itu yang tetap bekerja keras dengan ojek online-nya. Sebab, si driver ojol masih belum mendapatkan penumpang juga hingga malam hari.

Selebgram hijabers ini adalah Elsya Sandria yang lebih akrab disapa Echa. Dia menuliskan kisah mengharukan itu setelah Echa bekerja sebagai MC di sebuah acara di Jakarta.

Kala itu, Echa pulang naik KRL dan turun di Stasiun Bogor. Kota hujan itupun diguyur gerimis. Lalu, Ecah pun memesan ojek online melalui smartphone-nya namun tiba-tiba Echa didatangi seorang driver ojol yang menawarkan diri untuk naik motornya gak lewat aplikasi. Echa pun terharu.

"Mbak sudah pesan? Kalau belum boleh saya antar? Tapi HP saya mati, harganya sesuai aplikasi nggak papa mbak," kata Echa di InstaStory-nya. Echa kemudian mengetahui driver ojol biasa dipanggil Pak Sri.

Pak Sri sendiri mengatakan kepada Echa bahwa dia belum dapat penumpang dari jam 09.00 pagi. Mungkin para calon penumpang juga ragu dengannya.

Awalnya, Echa merasa ragu karena saat itu udah tengah malam. Rumah Echa pun cukup jauh dari Stasiun Bogor. Tapi Echa yakin aja, dan langsung menerima ajakan Pak Sri itu.

Selebgram hijabers Elsya Sandria (Instagram @elsyasandria)

Hujan gerimis pun berubah jadi deras. Keduanya pun berteduh sementara, agar Pak Sri bisa mengenakan jas hujannya.

"Setelah semua beres, saya tanya pelan, bapak HP-nya lowbat atau rusak? Bapaknya dengan ketawa malu blng, rusak mba. Saya blg bapa usia berapa, 68 thn mbak," tulis Echa dalam keterangan InstaStory-nya.

Echa pun berusaha menahan tangisnya mendengar bahwa driver ojol itu telah berusia 68 tahun. Apalagi HP-nya pun rusak, bahkan motornya tak layak pakai karena hanya mampu berjalan dengan kecepatan 20 km/jam.

Echa sempat mendengarkan cerita Pak Sri yang ternyata memiliki dua orang anak yang masih sekolah. Pak Sri sendiri bercerita bahwa dia baru punya anak saat usianya 50 tahun. Kini, anak-anak Pak Sri sudah SMA. Maka dari itu, Pak Sri rela banting tulang untuk mencari nafkah.

Malam itu, Echa baru sampe Stasiun Bogor dan akan pulang (kompas.com)

Hujan pun tak kunjung reda, Echa akhirnya mengajak makan Pak Sri sembari menunggu hujan. "Selama makan, saya pandangi dia. Masih menahan nangis karena saya ingat kakek saya yang saya pikirkan," lanjut cerita Echa.

Dari situlah, Echa berniat untuk membantu Pak Sri dengan cara mengumpulkan dana. Sebab, Pak Sri juga sempat bilang bahwa rumahnya selalu bocor saat hujan.

"Kebetulan tadi aku minta nomor hapnya Pak Sri dan meminta alamat lengkap rumahnya. Ia mengatakan atap rumahnya sudah bocor dan ambruk. Dengan kerendahan hati, aku mempersilakan bagi yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya untuk Bapak Sri. Boleh titip ke aku dan akan aku upgrade setiap hari, dan aku mengupayakan agar bisa membelikan bapak handphone dan motor baru," tulis Echa di Twitter-nya.

Lewat cuitan yang Echa sebarkan, Echa sempat tak menyangka bahwa antusiasme netizen pun sangat besar. Sejak disebarkan pada 18 Januari lalu, netizen telah melakukan donasi dan totalnya sudah mencapai Rp114 juta

Lalu, Echa ketemu dengan Pak Sri yang siap mengantarkannya (Instagram @elsyasandria)

"Ternyata banyak sekali respons positif dari teman" yg ingin menitipkan rezekinya, akhirnya saya pakai salah satu rekening saya untuk jembatan rezeki untuk pak Sri Raharjo. Semoga dimanapun kalian berada, Allah lindungi kalian dan keluarga, dan mudah-mudahan kita semua bisa menjadi anak yang mengangkat derajat orang tua kita ya guys! Semangat semuanya, ngeluh boleh,berhentu berjuang jangan!" tulis Echa di akun Twitter-nya.

Dikutip dari Wolipop, Echa sendiri juga mengaku tidak menyangka bahwa kisah mengharukan ini akan viral. Echa pun sudah memberikan donasi sebesar Rp114 juta itu kepada Pak Sri pada Senin (20/1/2020) lalu.

Sumbangan yang diperoleh dari netien digunakan oleh Pak Sri untuk merenovasi rumahnya, membeli handphone baru, kacamata baru, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Echa pun berinisiatif untuk membuka donasi (Instagram @elsyasandria)

Akhirnya terkumpul hingga ratusan juta rupiah (Instagram @elsyasandria)

"Alhamdulilah di hari ini bapak bahagia sekali karena memiliki hp baru, motor baru, pakaian baru, perabotan baru dan perlengakapan lainnya. Sementara bapak tinggal di kontrakan dulu karena untuk renovasi rumah butuh waktu yang tidak sebentar, bapak sangat senang mempunyai tempat tinggal sementara yang beratap, senang bapak memiliki tempat pulang, senang bapak bisa beristirahat dengan aman.

Masih banyak hal yang akan kita kerjakan untuk Pak Sri, masih banyak PR yang harus kita tuntaskan," ungkap Echa.

Echa yang tak bisa mengungkapkan apa-apa itu hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada netizen yang telah berdonasi untuk Pak Sri.

"Sekali lagi terimakasih untuk semuanya yang berperan dalam hal ini, berdonasi, mendoakan, menshare dan lain-lainnya. Belum bisa membalas satu persatu tapi insyaAllah kebaikannya dibalas kontan oleh Allah. Hai orang-orang baik, kamu hebat," kata Echa.

Uangnya dibelanjakan untuk kebutuhan Pak Sri (Instagram @elsyasandria)