Lagi Bosen? Usir dengan 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Sekitar 5 Menit di Kantor

Bosan di jam kerja itu dilema. Ditinggal, kerjaan numpuk, pulang tambah lama. Kalo gitu jajal aja 5 kegiatab ini. Semoga bosanmu sirna.

Nggak kerasa ya udah masuk awal bulan lagi. Bulan ini bisa jadi awal yang baik buat baru memulai kariernya. Sementara buat yang udah sekian tahun di kantor, ayo semangatlah kerjanya. Masak kendor sih, kan udah dikasih libur tuh pas Lebaran kemarin.

Karena sekarang kamu punya tanggung jawab untuk terus mengembangkan perusahaanmu, plis, jangan manja deh. Ayo semangat! Tapi kalo kamu lagi jengah atau bosan, jangan main game terus. Atau malah nongkrong di luar saat jam kerja. 

Daripada bingung, boleh deh dicoba nih beberapa kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan di kantor. Nggak lama kok, kamu cuma butuh niat dan sedikit usaha. Niscaya lenyaplah bosanmu dan semoga semangat lagi deh. 

1. Beresin Meja

Sebenernya nggak cuma beresin aja sih, tapi coba deh bersihkan. Kalo penuh dengan tumpukan kertas, coba itu ditata biar rapi dikit. Pinjem lap deh, minta sama petugas kebersihan. Kalo nggak ada kamu bisa pake tisu. 

Bershikan permukaan meja kamu, keyboard komputer, dan layarya sekalian. Kalo masih woles, bersihin juga meja kerja temanmu yang di sebelah. Kalo dia nggak mau pindah pas mau kamu bersihin, suruh dia bersihin sendiri! Kalo udah rapi gitu kan kerja jadi enak lagi. Ya nggak?

shutterstock.com

2. Olahraga Mata

Kalo mata kamu biasa menatap layar komputer berjam-jam, istirahat aja dulu. Barang 5 menit aja. Udah gitu coba deh buat sekadar olahraga mata sebentar. Caranya gampang. Lihat ke atas, ke bawah, ke kiri, ke kanan. 

Kalo udah, sekarang liat titik yang paling jauh. Sekalian juga liat objek yang berwarna hijau kayak daun pohon atau 'rumput tetangga' juga boleh. Pokoknya, olahraga ini nggak nyampe semenit kok. Kalo masih males juga, musuhan ajalah kitah!

al-sharq.com

3. Menggambar

Eh, jangan salah. Semua orang bisa menggambar lho. Menggambar kan nggak mesti harus bagus. Yang penting hati kamu senang dan kembali ceria lagi. Simpel dan antiribet. Cukup ambil kertas sama alat tulis, boleh bolpen atau pensil. 

Ini metode yang cukup ampuh mengusir bosan kok. Siapa tau ada teman kantor kamu yang bisa nggambar juga, ajak aja. Paksa dikit ngapapa lah. Pasti dia tertantang. Nggambar aja sekenanya, seenaknya. Mosok cuman nggambar bebek aja nggak bisa sih? Jangan merasa jelek, santai aja. Ini kan dalam rangka mengusir kejenuhanmu.

ualr.edu

4. Siesta

Setiap siang, orang-orang di Spanyol yang lagi kerja tuh pada ngilang. Kemana mereka? Ya, siesta. Apaan sih tuh? Sebenernya arti dan maknanya bisa dicari di Google. Tapi intinya sih tidur siang barang lima sampe sepuluh menitan gituh. 

Terserah deh mau berapa lama, asal jangan sampe molor beneran. Soal tempat, pilih aja. Boleh duduk atau rebahan. Tapi tau diri juga ya. Jangan sampe kamu malah dimarahin si bos gara-gara ngorok. Apalagi mengigau.

anotherdayathome.wordpress.com

5. Ya, Ngapain Kek Gitu yang Berfaedah

Yang penting tuh kamu jangan tertekan. Kamu bisa curi-curi waktu paling tidak lima menitan lah buat sejenak istirahat. Kalo udah gini tau kan, santai itu mahal harganya?

Mau bikin teh kek, kopi kek. Nelpon pacar, tanya kabar gebetan. Main gobak sodor, main catur. Belajar matematika, nyuci piring, nonton video di YouTube. Bikin Instastory kek. Dengerin musik atau nonton video bocah-bocah tik tok. Nonton teve atau baca koran. Mantengin harga saham. Mengkhayal jadi bos. Macem-macem kan? Tapi ya tau batasan lah ya, konteksnya kamu masih di kantor lho.


Semua bisa kamu lakukan asal kamu punya kemauan. Yang penting jangan main game di ponsel pintar kamu, soalnya kamu pasti ketagihan. Dan itu lebih dari lima menitan. Oke.

clearbrookinc.com