Ade Rai Bantu Arya Permana Turunin Berat Badan, Ini Transformasinya yang Keren!

Masih ingat Arya Permana yang jadi bocah tergemuk di Indonesia? Kini penampilannya seperti ini.

Masih ingat nggak sama Arya Permana? Arya sempat viral karena badannya yang gemuk dengan berat 193 kg. Saat usianya masih 10 tahun, Arya Permana dinyatakan mengidap obesitas. 

Nah, Arya sempat jalani pengobatan di RSHS Bandung. Selain itu, dia juga ditangani ahli gizi anak, tumbuh kembang anak, patologi klinik, ortopedi anak, psikiater anak, dan lain sebagainya.

Salah satu usaha yang dilakukan sama Arya ternyata adalah olahraga. Ade Rai menjadi sosok pelatih Arya saat ngegym. 

Arya Permana (okezone.com)

Baru-baru ini pun Ade Rai bagiin video saat dirinya melatih Arya. Transformasi Arya emang luar biasa gengs. Soalnya, dari yang dulunya BB sebesar 193 kg. Sekarang sudah menjadi 83 kg.

Arya Permana saat gemuk (loop.co.id)

Ade Rai menuliskan kalo hasil yang mengagumkan itu berkat usaha Arya dan dukungan keluarga dan medis.

"Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian," tulis Ade Rai.

Akibat penurunan berat badan yang drastis itu, Arya Permana punya banyak kulit menggelambir di lengan dan bagian tubuh lainnya. Untuk menghilangkan kulit yang menggelambir dia sempat menjalani operasi plastik pada 2019 lalu. Operasinya dilakukan di RSHS Bandung tanpa biaya sepeser pun.

Keren banget ya gengs. Ternyata untuk menurunkan berat badan memang butuh usaha dan tekad kuat. Kalo menurut kalian gimana transformasi Arya Permana yang dibantu sama Ade Rai ini?

Arya Permana (jawapos.com)