5 Karya Seni Lukisan Telanjang Terkenal Pelukis Dunia

5 karya seni lukisan dengan tema telanjang ini mungkin akan disensor jika masuk ke Indonesia. Padahal lukisan-lukisan tersebut karya para pelukis tersohor dunia

Lukisan pertama adalah karya dari Pablo Picasso. Lukisan ini bernama "Nude in a Black Armchair". Picasso membuat lukisan ini pada tahun 1932.

Selanjutnya adalah "Study of Nude with Figure in a Mirror" karya Francis Bacon. Pelukis berkabangsan Inggris-Irlandia ini mempubliksikan karyanya pada tahun 1969.

Jika kalian mengenal seorang ahli dibidang psikologi Sigmund Freud, maka lukiasan telanjang ini adalah karya cucunya yaitu Lucien Freud. Karya seni berjudul "Benefits Supervisor Sleeping" ini dibuat pada tahun 1995.

Picasso juga memiliki lukisan dengan tema telanjang yang lain yaitu  "Les femmes d’Alger". Ia membuatnya pada tahun 1955. 20 tahun lebih setelah lukiasan yang pertama tadi.

Karya seni lukisan telanjang terakhir adalah karya Amedeo Modigliani berjudul "Nu Couche de Dos". Amadeo membuat karya lukisan ini pada tahun 1917. Lukisan tertua pada daftar kali ini.