Ada Nih 7 Tanda-tanda Kalo Pasanganmu Adalah Jodohmu, Jangan Ragu Lagi Ya

Yakin setiap tanda ada maknanya? Kalo ya, 7 tanda-tanda ini yang bisa bikin yakin kalo pacarmu adalah jodohmu.

Pacaran udah lama, tapi masih belum move on. Masih gitu-gitu aja karena ragu. Ayo dong, move ke jenjang yang lebih serius. Naik kelas kek, masak cuman kelas tiga terus. 

Nih 7 tanda-tanda kalo pasanganmu adalah jodoh masa depanmu.

1. Sering berantem tapi solutif

Kalo berantem mah sering. Tapi coba deh dikenali. Cara berantem kalian berujung solusi nggak. Kalo sering banget nggak berujung dan bikin emosi ngumpul sampe ubun-ubun. Kamu patut ragu. 

Soalnya begini, dua orang kalo berantem kan sedang bertukar pikiran tuh. Kalo pikirannya dituker terus nggak ada berhenti di kata 'oke, sepakat' ya ngapain. Capek kan ya ngomong kenceng terus.

Nah, kalo berantem adalah proses nyari solusi. Dan 'ini dia solusi kita' maka kamu perlu meyakinkan dirimu. Kalian jodoh ketika bertukar pikiran. Nyari solusi bareng dan dapet solusi bareng.

Source: Unsplash/Allef Vinicius

2. Jarang ngerasa bosan kalo barengan

Kalian sering bisa ngobrol berjam-jam nggak putus. Tanpa pernah ngerasain bosan. 

Meskipun saling ngasih masukan, atau ngasih bukaan obrolan baru. Tapi obrolan tetep nggak putus. Itu, kamu perlu meyakinkan dirimu. Kalo kamu ngerasa nyaman dengan ngobrol bareng, jodoh deh. 

Source: Unsplash/Sharon McCutcheon

3. Si dia jarang komentar soal penampilan

Ya kalopun komentar cuma becandain aja. Soalnya, dia nerima kamu apa adanya kok. Apapun pakaian dan make up yang kamu pake, dia bakal nerima.

Tapi, kamu mesti jadi diri sendiri juga. Pantasnya, usaha secukupnya aja. Kalo terlalu ngoyo, ya kamu yang capek sendiri.

Source: Unsplash/Valerie Elash

4. Jarang ngerasa kesepian

Meskipun nggak lagi bareng dan kontak nggan 24/7. Kamu jarang ngerasa kesepian. 

Nah, ini agak berhubungan sama hubungan chemistry sih. Kamu percaya sama dia dan dia juga nggak bikin susah harus ngabarin setiap waktu. 

Artinya, kamu dan dia tetep di hati meskipun nggak selalu ketemu.

Source: Unsplash/Claudio Hirschberger

5. Sedikit drama banyak mesranya

Pernah kan sahabatmu bilang 'kalian mesra banget sih'. Nah, orang lain juga bisa jadi pertimbangan. Kadang kalo temen curhatmu ngerasa kagum sama kemesraan kalian, patut pertimbangkan dia jodoh masa depanmu.

Soalnya begini, kamu bakal ngehabisin waktumu setiap hari sampe tua sama pasanganmu sekarang. Jadi, kalo kalian bisa mengatasi drama kehidupan dengan kemesraan, itu oke. 

Source: Unsplash/Estonian Saunas

6. Nggak pernah ngerendahin satu sama lain

Pernah denger hubungan yang setara nggak? Maksudnya, setiap orang punya porsi masing-masing dan nggak baik ngerendahin satu sama lain.

Kalo ibarat rem, kamu rem kiri dan dia rem kanan. Jalannya kendaraan kalian berdua yang ngarahin. 

Atau ibarat yang lain bisa kamu temuin dalam warna-warni kehidupan. Kalo ada matahari ada bulan, kalo ada putih ada juga hitam.

Source: Unsplash/Gul Kurtaran

7. Sering-sering doa, biar dikasih petunjuk

Gimana pun jodoh di tangan Tuhan. Kalo kamu udah sempurna ngejalanin hubungan dan oke-oke aja. Kalo Tuhan nggak ngijinin, kalian bisa apa.

Soalnya hidup tuh panjang banget. Nggak mudah ngejalanin hidup dengan meremehkan invisible hand. Nah, sering-sering doa ya, biar dikasi petunjuk dia jodohmu apa bukan.

Jadi, masih ragu dia jodohmu? Coba tanyakan ke hatimu. 

Source: Unsplash/Parker Whitson