Tetap Bikin Kenyang, Ini Daftar Makanan Pengganti Nasi Buat Yang Lagi Diet

Kamu lagi diet dan nggak pengen makan nasi? Cobain aja alternatif makanan pengganti nasi berikut ini~

Beberapa orang yang lagi diet menghilangkan nasi dalam menu makanan mereka. Banyak yang percaya kalau berat badan bisa turun kalau nggak makan nasi. Nah, tapi nggak sedikit juga yang masih galau, kalau nggak makan nasi apa bisa kenyang? 

Jawabannya bisa, gengs. Yup, kamu bisa tetap kenyang walau nggak makan nasi. Caranya? Dengan mengganti nasi dengan bahan pokok lainnya yang sama-sama karbohidrat tapi lebih sehat, enak, dan pastinya ngenyangin.

Yang lagi cari pengganti nasi, kamu bisa cek makanan-makanan berikut ini~ 

Ubi

Buat gantiin nasi, kamu bisa pilih ubi, gengs. Karbohidrat dalam ubi ternyata lebih banyak mengandung serat dan lebih sedikit gula lho. Kamu bisa makan ubi rebus atau ubi bakar. Yummy! 

Ubi (dinneratthezoo.com)

Jagung

Pilihan lain adalah jagung nih. Kamu bisa makan jagung rebus sebagai pengganti nasi. Kalau lagi kangen nasi, makan aja nasi jagung. Enaknya, kamu bisa pilih lauk pauk kayak lagi makan nasi biasa aja lho. Jadi nggak berasa kan dietnya? 

Kentang

Kentang adalah menu pengganti nasi yang paling populer nih di kalangan orang-orang yang lagi diet. Tapi ingat, lebih baik makan kentang rebus atau panggang aja ya dan nggak mesti ditambahin garam biar lebih sehat. 

kentang (jonesdairyfarm.com)

Kembang kol

Kalau nggak bisa lepas dari yang namanya nasi, kamu bisa cobain cauliflower rice alias nasi kembang kol. Jadi, kamu tinggal potong-potong kembang kol, terus dihalusin pakai food processor. Terus tinggal dimasak deh sampai lembut. Bisa dibikin nasi goreng juga~ 

Kembang kol (foodnetwork.com)

Quinoa

Belakangan ini lagi hits di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Quinoa biasanya dimakan barengan salad atau lauk-pauk lain. Quinoa ini gluten free dan bikin kenyang lebih lama lho. 

Quinoa (fitfoodiefinds.com)

Shirataki

Yang lagi naik daun juga nih shirataki, ada yang bentuknya kayak nasi dan mie. Cara pengolahannya bisa dibikin kayak nasi goreng atau sebagaimana kamu masak mie pada umumnya. Kalorinya super kecil dan rasanya pun oke kok kalau udha dibumbuin~ 

Shirataki (japancentre.com)