9 Trik Buat Cewek yang Bikin Gebetan Jatuh Cinta

Mau pesonamu tertangkap oleh gebetan? Lakukan 7 trik ampuh yang bikin gebetan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pertemuan pertama penting buat ngasih kesan. Jangan sia-siakan. Perhatiin hal-hal simple yang bisa kamu lakukan. 

1. Cari info sebelum pertemuan pertama

Tentu kalo mau ngelakuin sesuatu butuh tahu kondisi dong. Nah, info tentang gebetan itu penting. 

Langkahmu akan ditentukan oleh hasil yang kamu dapat. Kamu harus tahu info mendasar tentang apa yang disukai gebetan. Kalo gebetanmu anak basket, tentu kamu kenal dong. Apa aja yang disukai anak basket. Sporty. 

2. Tampil jadi diri sendiri

Kamu nggak perlu ngerubah dirimu. Nggak perlu buat topeng di depan gebetan. Berabe kalo di awal aja udah bikin topeng. Kalo dia suka olahraga. 

Perbanyak info tentang hal-hal yang sporty. Buat nambah pengetahuan dan biar nggak krik-krik kalo ngobrol bareng. 

Kalo dia anak band, ya tentu saja kamu paling nggak mesti ngerti band genre musik yang dia sukai. Tutur kata mesti kamu jaga. Ngerem dikitlah. Nggak mungkin kan kalo baru pertama atau kedua ketemu trus langsung aja nyerocos. Tahan. 

Tapi jangan jadi terlalu pendiam juga. Perhatiin arah pembicaraan. Misal, mulai dari hobi. Ya, mulai dari hal yang dekat dengan aktivitas sehari-harinya. 

Source: Unsplash

3. Bisa ngikutin obrolan

Nggak asik kan kalo habis nyapa 'hai apa kabar?' trus obrolan jadi sepi. Makanya, perbanyak info mengenai apa yang dia suka, apa hobinya, dari mana asalnya, dan lain-lain. 

Bikin jatuh cinta memang nggak semudah yang kamu kira. Tapi nggak susah. Kamu mesti meningkatkan kualitas dirimu juga. Biar nggak 

4. Aktif ikut kegiatan

Cewek aktif tuh lebih menarik ketimbang cewek yang nggak ngapa-ngapain. Ini juga bisa ngasih banyak referensi buat ngembangin dirimu.

Sebenernya, tujuan lain dari aktif kegiatan adalah, biar dia nyadar dan sering liat kamu punya kesibukan yang kamu suka. 

5. Intensitas obrolan

Sarannya, sewaktu ngobrol kurangi self center. Jangan cuma ngobrolin dirimu sendiri. Cowok seneng kalo kamu dengerin ceritanya dan ngasih respon komentar yang mereka pengen.

Jadi, kalo ngobrol jangan cuma ngobrol tentang 'aku..aku..dan aku'. Kasih intensitas lebih ke dia. Dengerin ceritanya. Pancing obrolan lebih dalem. Dan, satu lagi yang penting.

Source: Unsplash.

6. Berpenampilan nggak lebay

Cowok nggak terlalu suka kamu pake make up yang pakaian yang berlebihan. Nyantai aja.

Pakai kostum yang 'kamu banget'. Tapi yang spesial. Pilih baju spesial yang bisa bikin kamu pede jadi dirimu sendiri. Pake make up yang biasa aja. Nggak usah pake bulu mata anti baday ala Syahrini. 

Karena menurut penelitian para ahli, cowok nggak suka penampilan yang berlebihan. Suka yang apa adanya tapi manis. Suka yang sederhana, tapi kamu nyaman memakainya.

Source: Unsplash.

7. Jangan konyol

Itulah, berlebihan itu membahayakan. Kamu perlu memainkan peranmu dengan sesuai. Nggak perlu ngasih perhatian berlebihan. 

Kalo kamu ngasih perhatian yang berlebihan. Bisa celaka. Bisa salah nangkep dia-nya. 

Sesekali ngasih perhatian ala cewek Korea. Misal, 'tumben kak pake baju merah. aku jarang liat kakak pake warna merah'. 

Sedikit gombal nggak papa. Tapi, jangan kebanyakan. Nanti nggak jadi gurih, malah keasinan.  

Perhatian itu bisa membuat dia bertanya-tanya. Dan, bikin gemes. Artinya, dengan perhatian itu. Kamu udah mulai kenal sama gebetan. Udah sering mengamati apa yang disukai dan dipakai. 

Gebetan bakal bertanya-tanya dalam hati. 

8. Nggak tinggi-tinggi

Nah, ini dia. Kalo di awal aja kamu udah ngerasa lebih hebat dari dia. Dia bakal nganggep kamu 'bukan dia banget'. 

Plis, jangan ngomong tinggi-tinggi. Ngomong aja yang pas dan sesuai sama dirimu. Gebetan juga nggak suka kalo kamu terlalu merendahkan diri. Kalo kamu terlalu merendahkan diri, kamu justru terlihat rendahan.

Source: Unsplash

9. Percaya diri, nggak lebih

Cowok suka cewek yang pede sama dirinya sendiri. Kamu nggak canggung saat ketemuan. 

Dari semua yang udah kamu siapin. Nyari info soal gebetan, ngasih perhatian-perhatian kecil, jaga tutur kata, satu yang utama. Kamu pede sama dirimu sendiri. 

Temukan cara buat meningkatkan kepercayaan dirimu. Lewat ubah penampilan sampai perbaikan kualitas. Intinya, buat gebetan jatuh cinta dengan menampilkan pesona yang istimewa. Nggak mesti dengan mengubah total dirimu. Malah jadi bukan dirimu lagi malah. Justru, malah cari yang 'kamu banget'. 

Dan kasih kesan mendalam di pertemuan-pertemuan awal.