Trik Mudah Mengatasi Warna Foundation Terlalu Terang

Salah beli warna foundation dan jadi terlalu terang? Ikutin cara ngakalinnya biar nggak belang dan keputihan~

Paling sebel kalau udah beli foundation, eh warnanya keterangan. Kalau maksain dipake, ya jadi belang dan keputihan. Jatohnya malah pucat dan aneh karena warnanya beda sama leher dan badan keseluruhan. 

Kadang tuh kita salah pilih foundation gara-gara beli online atau nggak dicobain dulu pas beli langsung di counter kosmetik. 

Meski bete karena salah pilih warna, jangan sedih dulu, apalagi sampai dibuang tuh foundation-nya. Semua bisa diakalin kok dengan cara berikut ini~

Campur dengan foundation atau concealer lebih gelap

Cara pertama adalah mencampur dengan produk foundation atau concealer yang warnanya lebih gelap. Jadi, ambil produknya 1:1, campurkan di tangan, baru aplikasikan ke wajah seperti biasa. Cara ini biasanya cukup ampuh kalau perpaduan warnanya emang cocok sama warna kulit kamu. 

Mengatasi foundation keterangan (editorial.femaledaily.com)

Bedak

Cara lain buat ngakalin foundation yang keterangan adalah pakai bedak warna gelap. Jadi warna foundation-nya bisa tersamarkan deh. Kamu tinggal sapukan bedak ke seluruh wajah dengan powder brush sampai warnanya lebih seimbang.

Mengatasi foundation keterangan (in.oriflame.com)

Pakai bronzer

Nah, kalau kamu nggak punya produk yang warnanya lebih gelap, coba tambahin bronzer deh. Bronzer bisa bikin wajah kamu jadi nggak kelewat putih setelah pakai foundation. Malah, efekya bisa nambahin efek sun-kissed glow alias berkilau tapi nggak berlebihan juga sih. Kurang lebih, bronzer bisa ngasih ilusi gelap di area luar wajah, termasuk pipi, kening, rahang, dan dagu.

Mengatasi foundation keterangan (newbeauty.com)

Contouring

Karena dasar makeup kamu udah keterangan, coba aja teknik contouring yang pakai warna-warna gelap. Bisa sekalian buat shading hidung, dan mempertegas tulang pipi juga tuh. Kamu pun bisa menggunakan produk contouring di bagian luar wajah jadi warna kulitnya lebih rata.

Mengatasi foundation keterangan (slice.ca)