Driver Taksi Online Ini Dibayarin Kuliah Sampe Lulus Sama Penumpangnya, Baik Banget!

Driver taksi online ini dibayarin kuliah sampe lulus sama penumpangnya. Baik banget ya~

Seorang driver taksi online ketiban rejeki nih. Doi akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikannya tingkat perguruan tinggi. Ini berkat kegigihannya dan ... biaya tambahan dari penumpangnya. Kok bisa?

Suatu hari, driver taksi online bernama Lato Young ini menjemput seorang penumpang. Si penumpang itu dijemput setelah dia menyaksikan pertandingan sepak bola Atlanta United.

Young sendiri adalah seorang perempuan yang kini menjadi single parent. Dia bekerja sehari-hari sebagai hairstylist dan driver taksi online Uber.

Dalam perjalanan bersama si penumpang yang diketahui bernama Kevin Esch itulah Young bercerita. Dia bilang kepada Kevin bahwa dia harus menunda beberapa kali pendidikannya demi membesarkan ketiga putranya.

Lato Young sendiri putus sekolah sejak usianya 16 tahun. Sejak itulah dia membesarkan anak pertamanya. Sementara tahun 2011 lalu, dia juga terpaksa keluar dari Universitas Georgia, Amerika Serikat.

Sebab, dia belum membayar biaya kuliah sebesar 700 dollar AS, atau sekitar Rp9,7 jutaan.

Kevin dan Young (Facebook Latonya Young)

"Setiap kali saya membayar, anak-anak saya membutuhkan sesuatu, aku berkata, 'Oke, aku akan menunggu saja'," kata Young.

Young pun berencana untuk bekerja di akhir pekan demi membayar biaya kuliahnya yang belum lunas itu. Sontak, kisah ini pun membuat hati Kevin tersentuh. Kevin pun langsung berniat baik untuk membantu biaya kuliah Young yang belum lunas itu. Baik banget ya~

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya adalah penata rambut di siang hari, tetapi bisnis rambut lambat, jadi saya berencana bekerja pada akhir pekan demi membayar untuk kembali sekolah," kata Young.

Young berfoto dengan Kevin saat wisuda (Facebook Latonya Young)

Kevin pun langsung membayarkan biaya kuliah Lato Young tanpa sepengetahuannya ke Universitas Georgia. Young pun dipanggil pihak universitas dan semenjak itulah hidup Young terasa langsung berubah setelah bertemu Kevin yang baik hati itu. 

"Saya benar-benar terpesona, orang asing belum pernah melakukan hal seperti itu untuk saya," kata Young.

Setelah kuliahnya dibayarin Kevin, Young pun bisa menyelesaikan studinya di universitas. Young pun akhirnya sering berkomunikasi dengan Kevin dan mengatakan bahwa Kevin adalah sumber inspirasinya.

Young jadi lebih giat belajar dan berjuang mendapatkan nilai yang bagus. Ini adalah bentuk terima kasih Young kepada Kevin yang telah membantu biaya kuliahnya. Hingga kemudian bulan Desember lalu, Young pun mendapatkan gelar diplomanya dari jurusan hukum pidana.

Kevin membantu kekurangan biaya Young untuk kuliah (Facebook Latonya Young)

Kevin pun melihat dengan matanya sendiri Young menerima gelar diplomanya, bersama keluarga Young yang hadir dalam acara wisudanya itu. Momen itu pun turut diabadikan dan dibagikan di Facebook.

Young menuliskan ucapan terima kasihnya kepada Kevin. Dia juga memberikan semangat kepada para followers-nya untuk tidak menyerah dalam mencapai tujuan hidup.

Tapi gak berhenti di situ kok gengs. Bulan ini, Lato Young pun melanjutkan pendidikannya lagi untuk mendapatkan gelar sarjana. Young emang punya mimpi untuk menjadi pengacara suatu hari nanti.

Akhirnya lulus juga, selamat ya ... (Facebook Latonya Young)