Buat Momen Kencanmu Nggak Sia-sia, Ini 7 Tempat Romantis di Surabaya

Buat kamu anak muda yang menggelora. Kalo nggak pengen kencanmu sia-sia, list 7 tempat romantis di Surabaya ini.

Momen kencan menentukan kualitas hubungan dengan kekasih. Nggak pengen momen kencanmu sia-sia? Ini 7 tempat romantis abis di Surabaya. Tenang aja. Nggak ngabisin kantong. Asal, ngikutin rencana yang dibikin. 

Tempat romantis di Surabaya ini bisa memfasilitasi elemen yang membangun suasana syahdu. Matahari terbenam. Atau lampu sorot kuning membuatmu fokus menghabiskan waktu hanya untuk berdua. 

Yuk, weekend besok rencanakan kencan di salah satu dari 7 tampat romantis ini. 

1. Danau Angsa di Pakuwon City

Tempat romantis di Surabaya yang dekat dengan suasana alam adalah di Danau Angsa, Pakuwon City. Pas banget dinikmati waktu matahari terbenam. Jalanan sekitar tidak terlalu ramai. Bisalah pegang-pegangan tangan lama. 

Danau Angsa terletak di dalam kompleks Pakuwon City. Kompleks ini jarang ada fasilitas penjual makanan. Jadi, kalo mau nyemil jangan lupa belanja cemilan dan minuman dulu.

Sesekali  mungkin kamu akan menemukan orang sedang olahraga. Atau suara bel becak. Sekitarnya, kamu bisa memandang rumah-rumah modern minimalis. Nah, ambil kesempatan ini buat membicarakan mimpi masa depan.

Source: Twitter.

2. Taman Bungkul

Kalo kamu pengen menghabiskan malam minggu bareng. Bisa banget di Taman Bungkul. Kalo malam liburan, biasanya dipenuhi keluarga dan anak-anak bermain. Banyak banget street food yang dijual disini. Jajanannya murah meriah. Minumnya, mending bawa sendiri atau minum kopi yang dijual pedagang keliling. Tapi di pinggir Taman Bungkul juga ada warung-warung kecil yang menjual kopi. 

Lampu-lampu kuning disekitar bisa kamu nikmatin seperti dalam lukisan terkenal. Kalo lambu-lampu bangunan, bisa juga ngasih aksen anak muda kota urban. Kalo kencan disini harus fokus ya. Soalnya bakal banyak banget yang kencan disini. Jangan lirik-lirik kanan dan kiri. Fokus.

Fasilitas taman kota juga tersedia. Wifi gratis. Jadi, habis selfi berdua, bisa langsung pamer ke follower IG.

Source: Stefanikristina.blogspot.

3. Hutan Mangroove Wonorejo

Suasana sejuk dan teduh bisa kamu nikmati berdua di hutan Mangroove Wonorejo. Track buat menikmati sepanjang jalur hutan bakau. Kamu bisa jalan berdua saat hari menjelang siang atau sore. 

Untuk membuatnya lebih sempurna. Bawa cemilan dan minuman sendiri. Kalo kamu rajin sih bisa bikin kudapan dari rumah. Kalo enggak ya beli. Karcis masuknya cuma 25 ribu rupiah per orang. 

Hutan bakau ini pas buat hunting foto bareng. Jadi jangan lupa bawa kamera dengan batre terisi penuh.

Source: Jejakbocah.

4. Menikmati kehangatan susu jahe di pinggir Kalimas

Banyak sekali warung-warung susu jahe di sekitar Sungai Kalimas. Kalo kamu pengen menghabiskan malam yang hangat. Cobalah kesini. 

Menu susu jahe bisa disesuaikan dengan seleramu. Meskipun warungnya kecil, merak handal meracik susu jahe. Pesankan juga minuman istimewa untuk kekasihmu. Cemilan-cemilan nggak kalah gurih dibanding snack kemasan. Kalo mau, kamu juga bisa memesankan indomie rebus dikasih irisan cabe.

Source: Reresepan.

5. Monumen Kapal Selam

Letaknya yang strategis, bisa diakses sampai pukul 10 malam. Suasana dari komposisi nyala lampu bisa dinikmati berdua. 

Sejarah pengarungan Kapal selam KRI Pasopati 410 nggak boleh dilewatkan. Kamu bisa bertukar pikiran tentang perjuangan masa lalu.

Source: Sekarjagad.

6. Domicile Kitchen & Lounge

Tempat ini ada di Jalan Sumatera No. 35 Surabaya. Kalo kamu habis gajian, bisa ngabisin malam weekend sama kekasih disini. 

Menu makanan western dan asia bisa disajikan. Tinggal kamu piih menu yang cocok sama lidah kalian berdua. 

Dekorasi bangunannya yang epik. Ada lokasi indoor dan outdoor. Untuk menikmati kerlip bintang di langit, pilih tempat yang outdoor. Ada baiknya reservasi di hari libur. Karena tempat ini banyak dikunjungi pasangan-pasangan muda. Apalagi kalo kamu butuh spot khusus mengarungi malam untuk dikayuh berdua.

Arrange harga hidangannya 45 - 125 ribu rupiah. Kan, nggak mahal buat berdua. 

Source: Tempatnongkrong94.blogspot.

7. Sky 36 Restaurant

Restoran ini berada di rooftop apartement Sumatra 36. Kalo kamu butuh ngobrol serius tentang masa depan, ini tempat romantis yang pas. 

Suasana hangat tersebar dari lampu warna kuning. Jauh dari keramaian. Bisa melihat purnama. Romantis kan?

Tenang, harga makanan disini sekitar 50 - 200 ribu. Kalo kamu pengen pesen satu set menu makan malam, hanya perlu 350 ribuan. 

Jadikan momen berduamu nggak sia-sia ya. Yang sia-sia biarin kulit kwaci aja. 

Source: Allindonesiatourism.