5 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Secara Maksimal

Perut buncit merupakan suatu hal yang menakutkan bagi kaum pria mauoun wanita.

Perut buncit merupakan suatu hal yang menakutkan bagi kaum pria mauoun wanita. Banyak factor yang mengakibatkan sesorang perut buncit. 

Akan tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu tidak memiliki perut buncit, selain menjaga pola makan, terdapat beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut buncit, mau tau gerakan olahraga apa saja? langsung simak yaa 

Gerakan olahraga mengecilkan perut buncit

1. Plank

Olahraga plank mirip dengan push-up akan tetapi olah raga plank bertumpu pada kedua siku dan dihitung dengan jumlah durasi waktu. gerakan plank ini sangat efektif untuk mengecilkan perut dan dapat menjaga keseimbangan tubuh.

tata cara melakukan gerakan plank, badan menghadap lurus ke lantai/matras jadikan kedua siku menjadi tumpuan, tahan posisi badan agar tetap lurus, tahan posisi selama 30 detik, lakukan secara berulang setiap hari dan dapatkan hasil yang maksimal.

(www.victorynews.id)

2. Sit-up

Sit-up gerakan yang ringan, yang dapat dilakukan pada waktu-waktu luang, sebelum bekerja, berangkat sekolah, ataupun aktifitas lain. 

Tata cara melaukan sit-up, badan berbaring di atas matras atau lantai, lalu tangan berada di belakang leher, lutut di tekuk dan telapak kaki menapak pada lantai, lalu angkat badan ke atas lakukan secara berulang-ulang, tambah jumlah sit-up setiap harinya.

(id.wikihow.com)

3. Back-up

Gerakan back-up dilakukan untuk melatih otot perut dan otot pinggang, caranya mudah posisi badan tengkurap, kedua kaki rapat, kedua tangan di belakang kepala, gerakan back-up angkat bagian tubuh kepala hingga dada sampai tidak menyentuh ke lantai/matras, lakukan secara berulang-ulang, lakukan dengan rutin setiap hari.

(glitzmedia.co)

4. Skipping

skipping atau yang biasa kita sebut lompat tali merupakan olahraga yang mudah untuk dilakukan, skipping dilakukan selama 1 sampai 2 menit itu sangat bagus untuk membakar lemak dalam tubuh terutama pada orang yang memiliki perut buncit, saat melakukan skipping usahakan jangan melompat terlalu tinggi, dan mencari tempat yang datar yang menjadi tumpuan saat melompat.

(lifestyle.okezone.com)

5. Jogging

jogging atau lari lari kecil sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh dan tentunya ini sangat efektif untuk mengecilkan perut kalian yang buncit, dapat dilakukan rutin setiap hari 30 sampai 45 menit, jika memiliki waktu luang lebih olah raga jogging dapat dikombinasikan dengan olahraga di atas, dan dilakukan sesuai dengan porsi jangan sampai karena keinginan memiliki perut yang ideal kalian melakukannya secara berlebihan.

nah itu dia, 5 olahraga mengecilkan yang dapat kalian lakukan setiap waktu, lakukan dengan teratur imbangi dengan pola makan yang baik agar impian kalian mendapatkan perut yang ideal bisa terwujud, selamat mencoba.

(tempat.com)