Netizen Rame-rame Jajal Challenge Angkat Kursi Sambil Bungkuk, Udah Coba?

Netizen rame-rame jajal challenge angkat kursi sambil bungkuk. Udah coba belom?

Video challenge mengangkat kursi lagi viral nih baru-baru ini. Video tantangan itu rame banget jadi perbincangan netizen di media sosial. Terutama di Twitter.

Tantangan ini simpel banget kok. Kalian cuma butuh kursi dan tembok. Caranya, kamu berdiri di depan tembok, mundur dua langkah. Terus membungkuk, pegang kursi dan angkat ke dada. Terus berdiri menegakkan badan.

Udah coba challenge ini belom gengs? (mamamia.com.au)

Tantangan ini dibagikan oleh selebtwit @aMrazing. Video itu dibagikan pada 11 Desember lalu dan telah dilihat 5,7 juta kali.

Video ini sebelumnya dibagikan oleh pengguna Twitter @KingYusufYusuff dengan keterangan "Eksperimen mengangkat kursi, pusat gravitasi manusia".

Dalam video yang viral itu, tantangan itu terlihat gampang dilakukan cewek. Tapi giliran dicoba sama cowok, cowoknya malah gak bisa.

Karena hal itu, @aMrazing pun penasaran. Dia pun mencoba untuk mengikuti challenge mengangkat kursi yang keliatannya gampang banget itu. @aMrazing pun nge-twit, "Yang (katanya) cewek bisa dan cowok gak bisa... penasaran pengin coba."

@aMrazing yang jajal challenge mengangkat kursi itu pun berhasil berdiri tegak setelah membungkuk dengan kepala yang menempel ke tembok. Setelah berhasil, banyak dong netizen rame-rame ikutan challenge itu.

Katanya, cowok pasti susah melakukan challenge ini (hitc.com)

Soal kenapa cowok dianggap gak bisa menyelesaikan tantangan ini ada penjelasan ilmiahnya gengs. Pengguna Twitter @Tobeech, seorang ahli kebugaran, mengatakan bahwa cowok memiliki pusat gravitasi yang lebih tinggi daripada cewek.

Menurutnya, gravitasi cowok lebih banyak di tubuh bagian atas dan untuk cewek di pinggul. Makannya, kebanyakan cowok gak bisa melakukan eksperimen mengangkat kursi ini.

"Alasan kedua kenapa perempuan bisa melakukan ini adalah karena panggul perempuan lebih lebar yang menciptakan area yang lebih luas untuk rasio tubuh.

Dengan demikian menurunkan pusat gravitasi perempuan. Pangglu laki-laki tidak selebar untuk menciptakan rasio area ke tubuh lebih sedikit," katanya.

Katanya gravitasi cewek lebih rendah dari cowok, buktiin sendiri deh~ (tyla.com)

Masih menurut pengguna Twitter itu, 99 persen cowok biasanya akan gagal dan 1 pria yang bisa secara anatomi panggulnya seperti panggul wanita, yakni lebih lebar.

Nah, gimana, kamu udah coba belom? Kalo udah coba, kamu bisa gak?


Sumber: wolipop.detik.com