5 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream Indonesia, Dijamin Nggak Bakal Nyesel

Bosan dengan destinasi wisata untuk honeymoon yang mainstream? Coba deh pertimbangkan untuk pergi ke sini.

Bulan madu atau honeymoon memang jadi momen paling membahagiakan bagi pasangan yang baru menikah. Bulan madu adalah hal diidam-moyoidamkan banyak pasangan sah baru untuk bertualang bersama ke entah berentah. Dunia jadi serasa milik berdua saja.

Eh, tapi dunia ini sebenarnya nggak luas-luas banget sih. Makanya beberapa dari kalian pasti pernah dengar cerita perjalanan dari manapun saat mengunjungi tempat-tempat tertentu. Nah, buat kalian yang punya mental anti-mainstream, coba deh beberapa destinasi bulan madu anti-mainstream berikut ini biar momen honeymoon kalian luar biasa.

1. Pulau Moyo, Sumbawa

Kata siapa bulan madu melulu harus ke Bali atau ke luar negeri? Coba deh destinasi wisata yang lagi hits banget di tanah Sumbawa ini, Pulau Moyo.

Pulau ini bahkan menjadi destinasi wisata kalangan elit dunia dan disebut pula sebagai 'Atlatis yang Tersembunyi'. Namun karena sudah terkenal banget ke penjuru dunia, untuk bertandang ke sini kalian perlu merogoh kocek agak dalam. Tapi yakin deh, semua akan kebayar sama pemandangan alam yang nggak akan pernah ngecewai kalian seumur hidup.

heriand.com

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Siapa lagi yang meragukan keindahan pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini? Wisata alamnya bukan main indahnya.

Sebagaimana namanya, pulau ini adalah rumah bagi kawanan hewan komodo. Makanya pulau ini dicatat sebagai "The New Seven Wonders of the World". Kalian bisa berkunjung ke pantai-pantainya yang masih asri sekaligus pergi ke konservasi komodo di sana.

loveandroad.com

3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Buat kalian yang suka menghabiskan waktu dengan wisata laut, coba deh destinasi wisata yang mulai diserbu wisatawan akhir 2012 lalu. Keindahan bawah lautnya bikin takjub siapapun.

Di sana, kalian bisa mencoba snorkling atau sekalian diving, karena pemandangannya justru berada di dalam lautnya. Tapi nggak cuma itu, pemandangan di sekitar pulau itu juga sama menakjubkannya kok. Cocok banget deh buat bulan madu yang tidak akan terlupakan bersama pasangan kalian.

salikatourtravel.com

4. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Buat yang suka sama pemandangan gunung, berkunjung ke dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah bisa jadi pilihan yang pas. 

Lokasi wisata ini terkenal dengan udara sejuknya, begitu pula dengan candi-candi yang berdiri di sekitarnya. Bahkan berbagai acara tahunan terkenal juga sudah mulai digelar di sana.

batur.banjarnegarakab.go.id

5. Pulau Belitung, Bangka-Belitung

Ini lho tanahnya 'Negeri Laskar Pelangi', udah pada nonton kan? Kalau ke sana, kalian akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang nggak kalah dari destinasi wisata di berbagai belahan dunia lain.

Ciri khas dari pantai-pantai di pulau itu adalah batu-batuan yang konon berasal dari meteor yang berjatuhan. Pulau ini bahkan mulai dikenal sebagai destinasi wisata favorit sejak 2010 lalu. Pokoknya, asyik deh!

pesonaindo.com