Karakter Berdasarkan Wajah, Yuk Cek Tipe kepribadianmu!

Karakter berdasarkan wajah bisa buat nebak kepribadianmu loh. Coba yuk!

Ternyata, bentuk wajah seseorang bisa buat nebak karakter atau kepribadiannya loh. Coba deh kamu amati wajahmu. Bisa juga amati wajah temen-temen kamu. Terus cocokin deh sama tipe kepibadian dikutip dari Rd.com berikut ini.

Karakter Berdasarkan Wajah

1. Karakter berdasarkan wajah yang punya mata besar

Kamu orangnya suka main dan bersosialisasi. Menurut sebuah studi di Psychology Today. Kalau kamu punya alis yang tinggi dikombinasikan dengan dahi pendek, kamu adalah orang yang ramah.  Mengangkat alis dan mata lebar biasanya dikaitkan dengan keterbukaan sehingga masuk akal bahwa orang yang memiliki fitur ini secara alami akan dianggap menyenangkan.

2. Karakter berdasarkan wajah berbentuk hati

Ada dua karakter yang mungkin bagi pemilik wajah berbentuk hati. Kata para ilmuwan Cina, wanita yang memiliki hidung dan bibir yang lebih menonjol, dagu yang resesif, dan otot rahang yang lebih kecil dianggap lebih terbuka dan ekstrovert, sedangkan mereka yang hidungnya lebih rata dan rahang yang lebih menonjol mungkin adalah orang introvert.

Tipe wajah ini juga biasanya memiliki nafsu yang tinggi. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior. Pria dan wanita dengan wajah yang lebih pendek dan lebih luas dilaporkan lebih termotivasi secara seksual dan memiliki dorongan seks yang lebih kuat daripada orang dengan tipe wajah lainnya.

3. Karakter berdasarkan wajah persegi

Wajah dengan mata besar (miscellaneoushi.com)

Pria dengan dahi lebar dan wajah persegi lebih cenderung dianggap agresif, dominan, dan tidak etis, menurut penelitian ASB. Tipe pemimpin yang baik, seperti CEO.

4. Karakter berdasarkan wajah bulat

Kebanyakan tidur dengan mendengkur. Orang dengan bentuk wajah bulat lebih rentan untuk mendengkur, bahkan setelah memperhitungkan usia, jenis kelamin, dan obesitas. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Case Western Reserve University.

5. Karakter berdasarkan wajah berbentuk oval

Wajah berbetuk persegi (beauty-wellbeing.com)

Tipe wajah yang didambakan banyak orang karena dianggap ideal. Bisa melihat gambaran besar suatu masalah. Menurut penelitian Sains Psikologis, bentuk wajah oval berkorelasi dengan keterampilan pemecahan masalah dan fokus. Orang-orang dengan wajah yang hampir sama, antara lebar dan tingginya lebih cenderung dianggap kuat.  Mereka yang merasa kuat cenderung melihat gambaran besar daripada berfokus pada detail kecil dan juga lebih baik dalam melakukan tugas.

6. Karakter berdasarkan wajah persegi panjang

kamu adalah tipe pemimpin yang kuat. Orang-orang dengan tulang pipi tinggi, dahi lebar, dan rahang yang menonjol dipandang lebih kuat dan terkendali daripada orang dengan wajah yang lebih panjang dan lebih sempit. Ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science. Para peneliti menemukan bahwa perusahaan yang dikepalai oleh orang-orang dengan bentuk wajah ini lebih sukses secara finansial daripada perusahaan dengan CEO berwajah panjang.

7. Karakter berdasarkan wajah berbentuk diamond

Wajah berbentuk oval (allure.com)

Kamu tipe yang bisa diandalkan dan jujur. Dengan tulang pipi yang menonjol dan rahang serta dagu yang lebih sempit. Orang berwajah diamond biasanya unik.

Tipe wajah diamond (theskincareedit.com)