Kisah Wanita Tercantik di Dunia Sepanjang Sejarah Islam, Siapa Sih?

Siapa sih wanita tercantik di dunia sepanjang sejarah Islam? Simak ceritanya!

Wanita Tercantik di Dunia Sepanjang Sejarah Islam

Di zaman sekarang ini wanita cantik ada banyak banget. Bahkan, kalo buka Instagram langsung bisa liat wanita cantik.

Tapi, penasaran nggak sih, sepanjang sejarah Islam tuh, siapa wanita yang dikenal paling cantik? Meski dulu nggak ada Instagram, keberadaan wanita cantik ini bisa diketahui.

Siapa lagi kalo bukan Sarah, istri dari Nabi Ibrahim. Sarah dikenal nggak cuma dari kecantikan parasnya doang. Akan tetapi, dia juga punya akhlak dan kepribadian yang mulia.

Nah, ada kisah menarik tentang Sarah dengan Nabi Ibrahim yang berhubungan sama kecantikannya. Ini menyadarkan kita kalo sejak zaman dulu jadi wanita cantik banyak godaannya.

Jadi awalnya, dakwah Nabi Ibrahim nggak diterima di Babilonia. Akhirnya, ia dengan istrinya Sarah pindah ke Syam.

Dari Syam, pasangan ini lalu ke Mesir karena Syam dilanda paceklik. Di Mesir itulah ujian Sarah dimulai.

Saat itu, pejabat istana melihat kedatangan Ibrahim dengan Sarah. Karena pesona kecantikan Sarah, pejabat itu langsung ngasih kabar ke Firaun I.

Ilustrasi Sarah dengan Ibrahim (ayosinaubarengguru.blogspot.com)

Ia berkata pada Firaun I, "Telah datang di negeri Baginda ini seorang pria tak dikenal. Ia datang dengan wanita yang sangat menarik. Kecantikannya tidak ada yang menandingi. Wanita seperti itu pantas jadi pendamping Baginda."

Setelahnya, raja atau Firaun I memanggil Ibrahim ke istana. Firaun I yang dikenal kejam itu menginginkan Sarah banget.

Kalo tau Sarah udah punya suami, pasti suaminya bakal dibunuh. Makanya, saat Firaun bertanya siapa wanita itu, Ibrahim menjawab, "Dia adalah saudariku."

Kemudian, Nabi Ibrahim diminta pergi dan Sarah diharuskan tinggal di Istana. Sarah lalu tetap di istana pastinya. Dia udah dijelasin kalo ini demi keselamatan.

Ketika itu, pikiran Sarah nggak tenang. Ia disediakan pakaian indah dari pelayan istana. Tapi tetep saja merasa sedih. 

Ilustrasi wanita Islam (fimela.com)

Dia merasa takut sama Firaun dan cemas berpisah dengan sang suami. Ia hanya bisa berdoa kepada Allah agar diberi pertolongan.

"Ya Allah, jikalah Engkau mengetahui bahwa aku beriman kepada-Mu dan Rasul-Mu, mengetahui bahwa aku menjaga kehormatanku untuk suamiku, maka jangan kau jadikan raja kafir itu berkuasa atasku," kata Sarah saat berdoa.

Benar saja, setiap sang raja mau menyentuh Sarah, tangannya lumpuh. Akhirnya Firaun berkata, "Aku berjanji tak akan mengganggumu maka mintalah kepada Tuhanmu agar melepaskan penyakit ini."

Kemudian, Sarah kembali mengucapkan doa agar Firaun bisa sembuh. Sayangnya, dia berbohong dan masih berusaha mendekati dan menyentuh Sarah setelah tangannya nggak lumpuh lagi.

Saat berusaha menyentuh, tangan Firaun I pun lumpuh kembali. Sehingga siklus lumpuh-sembuh-lumpuh-sembuh ini berulang sampai Firaun I merasa kapok.

Akhirnya, Firaun segera memanggil pengawal dan menyuruhnya untuk membawa pulang Sarah ke rumahnya.

Saat pulang, Sarah diberikan budak wanita cantik bernama Hajar. Hajar ini nantinya jadi istri kedua Nabi Ibrahim. 

Sesampainya di rumah, Nabi Ibrahim bertanya soal apa yang terjadi. Sarah menjawab, "Allah telah menolak tipu daya raja kafir itu dan dia memberiku seorang pelayan wanita."

Begitulah cerita Sarah yang dikenal sebagai wanita tercantik sepanjang sejarah Islam. Ternyata dari dulu jadi wanita cantik emang banyak godaannya gengs. Gimana menurut kalian?

Ilustrasi wanita Islam (fimela.com)