Betah Sendirian tapi Butuh Kerja? Lamar Aja Kerja di Sini Saja Gengs

Sejumlah pekerjaan di bawah ini tak hanya bisa dikerjakan sendirian saja. Bahkan kalian akan ditempatkan jauh dari orang-orang.

Bekerja adalah kodrat manusia ketika mereka beranjak lepas dari fase belajar. Bekerja menjadi salah satu bentuk bermasyarakat, karena selain kalian akhirnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab dengan memenuhi kebutuhan diri sendiri, bekerja juga memungkinkan kalian untuk berintarsi secara sosial.

Nah bagaimana kalau ternyata pekerjaan tersebut dilakukan sendiri di tempat yang jauh dari orang-orang. Pasti sepi, bosan, dan bikin nggak betah. Tapi beneran ada lho pekerjaan yang seperti itu. Contohnya adalah di bawah ini.

1. Penjaga Yellowstone Canyon Village di musim dingin

Karena berada di iklim empat musim, tempat wisata cagar alam Yellowstone Canyon Village akan tutup saat musim dingin. Ketika musim itu tiba, ada orang yang ditugaskan untuk menjaga fasilitas di desa tersebut. Sendirian, penjaga ini harus membersihkan ratusan kilo salju dari atap semua bangunan. Pekerjaan ini sudah ada sejak 1973. Kalau kalian betah sendirian, terpisah dari keluarga, dan tahan dengan cuaca dingin, ini adalah pekerjaan yang cocok untuk kalian.

Pekerjaan paling sepi dan sendirian (powelltribune.com)

2. Sipir di pulau The Calf of Man

Pulau The Calf of Man adalah pulau tempat melakukan observasi burung sejak tahun 1959. Dan siapa saja yang tertarik untuk melakukan penelitian dapat datang dengan terlebih dahulu melakukan reservasi. Di sana para peneliti akan ditemani seorang penjaga pulau yang telah tinggal lama untuk menjaga 40 lebih spesies burung dan sejumlah besar populasi anjung laut.

Pekerjaan paling sepi dan sendirian (bbc.co.uk)

3. Professional Cast Away di Pulau Bardsey

2 mil dari pantai Wales, terdapat pulau yang menarik wisatawan selama musim semi dan musim panas, Pulau Bardsey. Selain musim itu, pulau tersebut tidak memiliki penghuni kecuali penjaga pulau yang disebut sebagai professional castaway. Saat memasuki musim gugur dan musim dingin pekerjaan professional castaway adalah menjaga bangunan dan fasilitas di pulau itu. Sekaligus bertahan hidup di pulau yang terisolasi dari dunia luar tersebut.

Pekerjaan paling sepi dan sendirian (grahamlandstamps.co.uk)

4. Pengawas Api di Taman Nasional Gila

Gurun di negara bagian New Mexico, AS bisa sangat gila keringnya ketika musim panas. Dan ketika terjadi kebakaran alang-alang kering, situasinya bisa mengerikan. Untuk itu pemerintah setempat memepekerjakan beberapa orang untuk menjaga titik-titik api di Taman Nasional Gila. Hanya saja mereka tidak tinggal bersama, tetapi terpisah di beberapa menara penjaga, bersenjatakan kekeran untuk mencari asap-asap calon kebakaran api. Sendirian.

Pekerjaan paling sepi dan sendirian (tripadvisor.com)

5. Patroli Anjing Sirius di Greenland

Pekerjaan yang terakhir ini adalah meluncur dengan kereta salju dengan ditarik sejumlah anjing ras khusus. Terdengar menarik, tetapi harus dilakukan selama enam bulan di musim dingin dengan rata-rata suhu -10 derajat. Belum lagi area patroli sebesar 60ribu mil persegi daratan dingin di Greenland. Tujuannya adalah menjaga kedaulatan Denmark di wilayah tersebut atas cadangan minyak bumi di bawahnya.

Pekerjaan paling sepi dan sendirian (bbc.com)