Jenis-jenis Orang Toxic yang Harus Kamu Usir dari Kehidupanmu

Di dalam kehidupanmu pasti ada beberapa jenis orang toxic yang bisa bikin nggak nyaman. Daripada repot sendiri mending usir saja orang model kayak gini gengs.

Kalau kamu ngerasa kehidupan sosialmu nggak menyenangkan, mungkin kamu sedang dihinggapi orang-orang berwatak toxic. Mereka akan meracuni setiap hal mulai dari pembicaraan, aktivitas, dan banyak aspek yang lainnya.

Memelihara orang-orang toxic ujung-ujungnya kamu sendiri yang bakal rapot. Untuk itu usir saja dari kehidupan, kalau kalian menemukan salah satu dari jenis-jenis orang toxic di bawah ini. 

1. Tukang Kritik

Jenis orang toxic pertama yang harus kamu usir adalah mereka yang demen mengkritik tanpa tahu situasi dan bisa memberi solusi. Kerjaan mereka ya terus-menerus mengkritik hingga jadi sekedar nyinyiran doang.

Jenis orang toxic yang minta diusir (goodmenproject.com)

2. Playing Victim

Meskipun kamu merasa bukan yang bersalah, atau sekedar jadi tempat curhat, orang yang gemar playing victim juga tergolong jenis toxic. Kalian akan dibuat salah memberikan penilaian mana yang benar dan salah karena mereka. Usir saja gengs.

Jenis orang toxic yang minta diusir (pinterest.co.uk)

3. Gak Punya Empati

Sekali dua kali mungkin mereka kelihatan cool dan keren. Tetapi lama kelamaan kalian jadi paham kalo orang tersebut sebenarnya tak acuh dengan lingkungannya. Ini juga tergolong jenis orang toxic, yang tak memiliki empati pada sesama. 

Jenis orang toxic yang minta diusir (peacelearningcenter.org)

4. Tukang Bohong

Tak sedikit dari kita yang tanpa disadari berteman dengan pembohong. Berhubungan dengan mereka hanya akan membuang-buang waktu, tenaga, hingga materi kehidupan kita. Usir saja kalau kamu mengetahui dia sudah tidak bisa dipercaya.

Jenis orang toxic yang minta diusir (paulekman.com)

5. Gampang Stress Sendiri

Sangat jarang orang yang gampang stress sendiri itu merugikan orang lain. Tapi disadari atau tidak, lambat laun mereka akan mempengaruhi cara pandang dirimu atas kehidupan. Kamu akan ikutan melihat dunia itu surem dan bikin stress. Lepaskan orang seperti ini dari kehidupan sosialmu.

Jenis orang toxic yang minta diusir (mindful.org)