Harga Telur di Beberapa Tempat Ini Gak Masuk Akal Deh~

Harga telur di beberapa tempat ini gak masuk akal deh. Cek aja kalo gak percaya.

Harga telur di sini masih tergolong terjangkau lah ya. Kita masih bisa makan telur dengan harga murah. Sehat pula.

Tapi kalo di beberapa tempat ini, harga telurnya gak masuk akal deh. Kamu harus merogoh kantong dalam-dalam demi menikmati sajian telur ayam.

Dikutip dari Detik Food, simak deh harga telur di beberapa tempat ini yang gak masuk akal.

1. 3 butir telur dengan harga fantastis

Shekhar Ravjiani adalah seorang musisi asal India yang mendapat pengalaman gak enak setelah beli telur. Ceritanya, Shekhar mau sarapan dan dia beli telur sebanyak 3 butir di Hotel Hyatt Regency di Ahmedabad.

Tapi doi langsung kaget begitu tau ternyata harga 3 butir telur itu gak masuk akal. Shekhar harus membayar sekitar 1.600-an rupee atau sekitar Rp330 ribuan gengs!

Mengetahui hal itu, Shekhar pun langsung menceritakan pengalaman gak asiknya itu di Twitter-nya. Buat dia, harga 300 ribuan untuk 3 butir telur itu sangat gak wajar. Berlebihan!

Ini Shekhar Ravjiani dan tagihan 3 butir telur (bollywoodpapa.com)

2. 2 butir telur = 1.700 rupee

Harga gak masuk akal pas beli telur juga terjadi di India lagi. Kali ini dialami oleh seorang pria bernama Kartik Dhar yang jadi pengujung hotel Four Season Mumbai.

Kala itu, Kartik lagi pengin beli telur rebus di hotel itu. Dia pesan 2 butir telur rebus dan langsung dibikin kaget juga dengan harga yang tertera di tagihannya. Dia harus bayar dua butir telur itu dengan harga 1.700 rupee, sekitar Rp340 ribuan gengs!

Karena jengkel, Kartik bagikan pengalaman gak menyenangkannya itu di Twitter. Setelah itu, lembaran tagihan yang difoto Kartik langsung viral. Sayangnya, pihak hotel pun tak menanggapi apa-apa soal harga 2 butir telur rebus yang gak masuk akal itu.

3. Telur seharga 45 ribu dollar AS!

Cerita tentang telur dengan harga yang gak masuk akal berlanjut ke sebuah balai lelang. Bedanya, ini bukan tentang telur yang bisa direbus dan dimakan. Telur ini adalah telur raksasa yang dilelang.

Harga jual sebutir telur raksasa ini adalah 45 ribu dollar AS gengs! Setara dengan Rp440 jutaan gengs. Telur raksasa ini adalah telur elephant bird atau burung raksasa yang pernah hidup di Madagaskar.

Burung itu disebut telah punah pada abad ke-17. Telur raksasa itu sebenernya juga cuma fosil sih yang ditemukan para arkeolog tahun 1800-an silam. Telur ini juga termasuk telur raksasa yang langka, dan bahkan bisa dijual dengan nilai yang lebih tinggi.

Menurut para ahli, telur ini juga sangat langka untuk ditemukan dalam kondisi lengkap dan utuh. Makanya gak heran deh kalo harganya gila-gilaan begitu.

Ini nih telur elephant bird dari Madagaskar (nationalpost.com)

4. 3 butir telur seharga 100 miliar

Hah, harga telur 3 butir 100 miliar? Beneran ada lho gengs, tepatnya di Zimbabwe. 3 butir telur di sana dijual dengan harga tinggi yaitu 100 miliar dollar Zimbabwe karena krisis ekonomi hiperinflasi.

Krisi ekonomi di Zimbabwe-lah yang menyebabkan mata uang setempat jadi gak berarti. Bank Sentral Zimbabwe pun gak pernah berhenti mencetak uang untuk menutupi defisit anggaran yang luar biasa itu.

Parahnya lagi, masayarakat Zimbabwe pun sampe harus bahwa kantong plastik untuk membawa setumpuk uang bernilai ribuan miliar demi membeli kebutuhan pokok. Katanya, sekantong plastik dollar Zimbabwe tuh cuma cukup untuk beli telur dan naik bus doang.

harga 3 butir telur di Zimbabwe 100 miliar dollar gengs! (zimbabwe-today.com)

5. Sebutir telur dengan harga jutaan rupiah

Kalo tadi ada telur raksasa yang udah jadi fosil, sekarang ada telur raksasa beneran yang masih bisa dimakan. Sebutir telur rebus ini dihargai Rp6,1 juta gengs yang ditawarkan di Toaytt Hotel and Resort Wuxi, Provinsi Jiangsu, China.

Telur itu berasal dari ayam free-range yang hidup di ketinggian 1.140 mdpl gengs. Harga telur rakssa itu juga jadi mahal banget karena butuh waktu yang lama sebelum jadi telur rebus yang bisa dimakan.

Telur rebus raksasa berharga jutaan rupiah itu direbus selama 24 jam menggunakan air teh. Kemudian telur itu didiamkan 12 jam sebelum disajikan kepada pembeli.

Telur ini juga digunakan sebagai metode pengobatan China. Rasanya kaya rempah dan hanya dibuat 100 butir telur doang gengs. Gokilnya ... semua telur rebus raksasa itu langsung laku gengs.

itu dia cerita-cerita tentang harga telur yang gak masuk akal di beberapa tempat. Kalian bisa baca ulasan ini sambil makan telur rebus atau telur dadar juga kok. Hehehe.

Ilustrasi telur dari ayam yang diternak lepas gitu, gak dikandangin (pheasantshillfarm.com)