Pengertian Olahraga Sepeda Gunung Plus Tips Biar Jago~

Sudah tahukah kalian pengertian olahraga sepeda gunung? Dan begini tips and trik biar jago.

Kalau bicara pengertian olahraga sepeda gunung ya intinya adalah bersepeda menuruni gunung dan melewati halang rintangan.

Sama aja kayak bersepeda biasa? Ya jelas beda lah, karena sensasi menuruni gunung itu wow banget. Bahkan perlombaanya pun ramai lo di Indonesia.

Setelah membahas pengertian olahraga sepeda gunung saatnya tips

Sebagai seorang pemula kamu akan susah payah untuk naik sepeda kamu dan membawanya untuk putaran yang cukup adil namun kamu mungkin ingin belajar beberapa keterampilan yang akan dapat mengajari kamu cara mengendarainya dengan benar. 

Mengendarai sepeda gunung berbeda dengan mengendarai sepeda normal dalam berbagai cara, seperti seni bela diri, gaya berbeda memiliki teknik yang sama tetapi beberapa hal harus dilakukan secara berbeda untuk memastikan bahwa mereka membantu kamu dengan baik. 

Jadi, meskipun kamu mungkin bisa mengendarai sepeda, ada keterampilan yang harus kamu ubah ketika kamu mengonversi menjadi sepeda gunung.

Di mana saya bisa berlatih?

Setelah memahami pengertian olahraga sepeda gunung, di mana saja kamu dapat menemukan ruang, apakah itu taman kamu, taman atau jika ada satu di dekatnya bahkan mungkin bukit untuk membuatnya sedikit lebih realistis bagi diri kamu sendiri ketika turun ke bersepeda gunung.

Keterampilan

Jadi keterampilan apa yang harus kamu pelajari dan kuasai untuk memastikan kamu siap bersepeda gunung?

Sepeda gunung (alotrolado-mtb.com)

Memahami pedal

kamu mungkin menemukan bahwa pedal sepeda gunung kamu berbeda dengan apa yang kamu miliki di sepeda kamu. Beberapa dari kamu mungkin memiliki kliping pedal untuk memastikan kaki kamu tidak terlepas ketika kamu bepergian dengan kecepatan tinggi naik dan turun bukit. 

kamu harus memastikan bahwa kamu merasakan pedal jika ini adalah perubahan. Berlatihlah untuk masuk dan keluar dan mengayuh karena ini akan membantu kamu belajar memahaminya.

Berdiri dan mengayuh

Kita semua biasa berdiri sambil mengayuh sepeda, tetapi bagi beberapa orang ini mungkin terasa aneh setelah naik untuk sementara waktu. 

Seperti disebutkan di atas jika kamu berdiri, kamu memiliki lebih banyak kendali atas sepeda kamu terutama untuk bersepeda gunung, jadi berlatihlah berdiri dan naik turun bukit.

Sikap meluncur

Dengan bersepeda normal saat kamu meluncur, kamu biasanya duduk di kursi dan menikmatinya, namun ketika bersepeda ke gunung, seni meluncur mengharuskan kamu untuk tetap berdiri di atas pedal dan tidak duduk karena ini akan memberi kamu kontrol lebih besar terhadap sepeda kamu. sepeda. 

Saat meluncur, kamu perlu memastikan tubuh kamu tetap rileks dan lengan dan lutut kamu sedikit tertekuk sehingga bisa menyerap kejutan apa pun yang mungkin kamu temui di jalan kamu.

Perubahan Gigi

kamu perlu memastikan bahwa kamu memahami bagaimana roda gigi bekerja dan mana yang kamu sukai karena sudah memahami pengertian olahraga sepeda gunung. 

Dalam bersepeda semakin rendah persneling, semakin mudah bagi kamu untuk mengayuh pedal dan ini biasanya digunakan untuk saat kamu naik bukit karena memudahkan kamu membuat pedal cepat untuk mendorong kamu ke atas. 

Semakin tinggi gigi yang kamu temukan sedikit lebih keras tetapi kamu akan mendapatkan kecepatan lebih dari energi yang lebih sedikit, kisaran roda gigi ini digunakan saat turun bukit sehingga ini adalah sesuatu yang akan kamu lakukan, pastikan kamu dapat menggunakannya dengan benar.

Sepeda Gunung (flimslaax.com)

Naiklah berkeliling

Cara terbaik untuk berlatih adalah hanya berkeliling mengendarai sepeda kamu dan merasakan semuanya, jika kamu memiliki kesempatan berlatih di tanah yang ditinggikan seperti jembatan dan bukit karena kamu harus terbiasa dengan kemiringan dan penurunan kecepatan. medan.

Selama kamu mempelajari beberapa keterampilan sebelumnya dan mendapatkan pemahaman untuk sepeda kamu, kamu akan menemukan diri kamu lebih dari siap untuk mulai pergi jalan setapak untuk memasukkan apa yang telah kamu pelajari ke dalam permainan.

Ada banyak hal lain yang bisa kamu pelajari ketika turun ke bersepeda gunung jadi pastikan kamu membaca di sekitar. kamu dapat menemukan lebih banyak informasi tentang bersepeda gunung dengan blog panduan sepeda gunung ini yang akan memberi kamu tips dan informasi tentang bersepeda gunung. 

Nah cobalah dan nati simpulan sendiri apakah pengertian olahraga sepeda gunung ini bisa membantu kamu dalam olahraga ini?

Sepeda Gunung (rockytrailentertainment.com)