Faedah Merenung Bagi Hidupmu, Asal Nggak Keseringan Aja Gengs

Aktivitas merenung ternyata ada faedahnya. Selama itu dilakukan dengan niat tertentu dan nggak sering-sering aja gengs.

Merenung seringnya dianggap sebagai aktivitas yang nggak berguna. Mending buat kerja, belajar, atau kegiatan lain yang produktif. 

Tetapi anggapan ini tidak selamanya benar. Jika dilakukan dengan niat tertentu, merenung ternyata juga ada faedahnya. Ya selama nggak sering-sering dilakukan juga. Yuk merenung gengs!

1. Meringankan pikiran

Jika pikiranmu sedang kalut, cemas dan juga sedih, merenung dapat meringankan beban-beban semacam ini. Ditengah kepenatan kehidupan pikiranmu juga butuh jeda. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan dibalik situasi tak menyenangkan ini.

Faedah aktivitas merenung bagi hidupmu (hioscar.com)

2. Memikirkan kembali makna hidup

Dalam perjalanan hidup seseorang, naik turun hingga tersesat bisa saja terjadi. Dan kalau itu terjadi pada dirimu, ingat kembali apa yang telah kamu lakukan hingga menjadi seperti sekarang. Tentunya melalui sebuah renungan berkualitas.

Faedah aktivitas merenung bagi hidupmu (aiins.us)

3. Bersyukur atas pemberian Tuhan

Faedah dari aktivitas merenung selajutnya adalah kita akan selalu ingat atas Tuhan Yang Maha Esa. Apa saja yang kamu dapatkan selama ini bagaimanapun juga adalah pemberian dariNya. Berterimakasihlah melalui ucapan syukur.

Faedah aktivitas merenung bagi hidupmu (republika.co.id)

4. Memikirkan solusi dari masalah

Ketika pikiranmu sedang kalut, kalian tak akan bisa memikirkan cara untuk memecahkan masalah. Jernihkan pikiran dengan merenung, lantas bayangkan sejumlah alternatif solusi. Saat merenung biasanya otak seseorang menjadi sangat imajinatif.

Faedah aktivitas merenung bagi hidupmu (eapfoundation.com)

5. Memahami hukum sebab akibat

Faedah merenung yang terakhir adalah kalian bisa memahami teka-teki hidup, yaitu hukum sebab akibat. Setiap kamu melakukan suatu tindakan, pasti ada sesuatu yang berubah karena efek dari tindakanmu. Dengan merenung kamu akan tahu tindakanmu itu berakibat baik atau malah buruk.

Faedah aktivitas merenung bagi hidupmu (make-a-stand.com)