Cowok Ini Dapet Surat dalam Botol yang Dia Lempar Pas Umur 10 Tahun

Cowok ini dapet surat dalam botol yang pernah dia lempar pas umurnya 10 tahun dulu. Kok bisa ya?

Semua anak-anak pasti punya imajinasi uniknya masing-masing. Hal itu menuntun kita melakukan sesuatu demi mewujudkan imajinasi itu.

Kita semua punya, termasuk seorang cowok bernama Max Vredenburgh ini.

Pas masih berusia 10 tahun, Max pernah iseng membuat surat dan memasukkannya ke dalam botol kaca. Surat dalam botol itu kemudian dia lemparkan ke laut.

Surat dalam botol itu Max lempar ke laut di pantai Rockport, Massachusetts, Amerika Serikat, pada Agustus 2010 silam. Max berharap suratnya itu bisa ditemukan orang lain.

Max menulis surat dengan isi yang sederhana. Mulai dari perkenalan diri dan berbagai hal yang dia sukai. Di samping itu, Max juga meminta agar orang yang menerima surat itu mau membalas pesan dan mengirimkannya kembali.

Uniknya, 9 tahun kemudian seseorang menemukan surat dalam botol milik Max itu.

Surat dalam botol ditemukan kembali si pengirimnya (nationalpost.com)

Hal itu diceritakan kembali dalam akun Twitter-nya. Dia menyebutkan bahwa orang yang menemukan surat dalam botol itu berada di 6.000 kilometer dari tempatnya melempar botol. Tepatnya di Prancis.

Surat itu ditemukan pada 10 Oktober 2019 lalu dan dikirimkan oleh penemunya. Si penemu surat dalam botol milik Max itu juga menjelaskan detail lokasi surat itu ditemukan.

Yang bikin cerita ini jadi seru, si penerima surat itu juga menghubungi Max lewat Instagram. Terlebih setelah kisah surat dalam botol itu viral di media sosial.

Ini surat yang ditulis Max pas umurnya 10 tahun (Twitter @VredenburghMax)

Max sendiri merasa senang karena surat yang dia buang ke laut waktu umurnya masih 10 tahun itu bisa ditemukan orang lain. Apalagi Max juga bisa menjalin komunikasi dengan si penemu surat dalam botol tersebut.

Kisah ini pun menarik perhatian netizen. Sebab ini seperti kejadian langka. Bahkan surat dalam botol yang dilempar ke laut mungkin akan ditemukan ratusan tahun kemudian.

Misalnya penemuan surat dalam botol tertua. Surat dalam botol itu dilemparkan ke laut pada 132 tahun yang lalu. Surat dalam botol itu ditemukan di suatu pantai terpencil di Australia Barat.

BBC melaporkan bahwa surat dalam botol berusia 132 tahun itu tertulis tanggal 12 Juni 1886. Surat dalam botol itu dilempar dari sebuah kapal Jerman bernama 'Paula'.

Nah, kalian pernah nyoba melempar surat dalam botol juga ke laut? Gak usah ditungguin deh gengs, siapa tau nanti balik ke tangan kita entah kapan. Kalo nggak ya hilang.

Ini orangnya, Max Vredenburgh (dailymail.co.uk)