Di Korea Selatan Ada Berapa Musim? Yuk, Intip Musim-Musimnya yang Mempesona

Mau tau musim-musim di Korea Selatan yang mempesona? Yuk, simak ulasannya.

Sebenernya di Korea Selatan itu ada berapa musim sih? Jawabannya adalah empat. Empat musim itu yakni musim semi (bom), musim panas (yeorum), musim gugur (ga-eul), dan musim dingin (gyeo-ul). 

Musim yang dimiliki Korea Selatan ini khas asia timur banget. Negara kayak Jepang dan Cina juga punya empat musim semacam ini. 

Nah, kalo di Korea Selatan, kondisi dan suasana di setiap musimnya tu kayak apa sih? Yuk, simak penjelasan soal musim-musim di Korea Selatan berikut ini.

1. Musim dingin di Korea Selatan (Desember-Februari)

Musim dingin di Korea bakal dipenuhi dengan salju. Suhu dinginnya cukup ekstrim akrena bisa mencapai -10 derajat selsius, loh.

Biasanya, di musim dingin ini bakal dibuka tempat-tempat wisata, buat main ski dan snow boarding.

Tapi, intensitas salju di beberapa daerah berbeda-beda. Misalnya aja kayak di Busan. Dalam satu tahun cuma sekali atau bahkan nggak ada salju sama sekali. 

Musim dingin di Korea Selatan (matadornetwork.com)

2. Musim semi di Korea Selatan (Maret-Mei)

Saat musim semi di Korea Selatan, biasanya bunga bakal mekar. Orang-orang bakal pakai baju hangat di bulan Maret. Lalu, di bulan April mulai pakai pakaian pendek. Soalnya di bulan Mei udah agak panas.

Selain itu, biasanya ada perbedaan suhu yang esktrim antara siang dan malam. Di siang hari bakal panas. Lalu, malamnya bakal dingin banget.

Seperti di Jepang, bunga sakura di Korea juga bakal mekar. Sering ada festival ngerayain mekarnya sakura.

musim semi di Korea Selatan (says.com)

3. Musim panas di Korea Selatan (Juni-Agustus)

Cuaca di Korea Selatan saat musim panas biasanya antara 25 derajat hingga 35 derajat selsius. Kayak di Indonesia, ada hujan juga di musim ini.

Di musim panas, biasanya akan ada festival-festival menarik. Misalnya kayak Boryeong Mud Festival di Daecheon Beach Mud Plaza. Festival ini legendaris karena udah diadain sejak 1997.

Orang-orang bisa main sama lumpur di festival ini. Tujuan festival ini sendiri adalah buat promosi produk utama Boryeong.

musim panas di Jeju Island (pinterest.com)

4. Musim gugur di Korea Selatan (september- November)

Waktu musim gugur di Korea Selatan, biasanya orang-orang bakal pakai pakaian panjang dan jaket. Suhunya cukup dingin, yaitu antara 10 - 25 derajat selsius.

Di musim ini pohon-pohon bakal berubah warna jadi kuning kemerah-merahan. Banyak daun dan bunga yang rontok dan jatuh ke tanah.

Salah satu tempat wisata populer buat menikmati musim gugur di Korea Selatan yaitu Gunung Naejangsan. Gunung ini berada di perbatasan provinsi Jeolla Utara dan Keolla Selatan. Dari pusat kota Seoul, bakal menghabisin sekitar tiga jam untuk ke Naejangsan.

Itulah empat musim di Korea Selatan. Gimana menurut kalian gengs? Tertarik buat liburan ke sana?

Musim gugur di Korea Selatan (treksplorer.com)