Lagi Pengen Kurusan? Nih Menu Sarapan Sehat Yang Cocok Buat Nurunin Berat Badan

Menu sarapan yang cocok buat diet dan menunjang penurunan berat badan. Pastinya enak dan nyenyangin!

Kalo kamu lagi pengen nurunin berat badan biar kurusan, jangan pernah skip sarapan gengs! Soalnya penting banget buat menunjang aktivitas seharian dan biar kamu jadi nggak gampang laper dan jadi kalap pas makan siang. 

Tapi, kamu juga mesti pinter-pinter milih menu sarapan. Lebih baik sih pilah-pilih makanan yang lebih sehat dan bisa nurunin berat badan secara sehat. Daripada bingung mau makan apa, nih contek aja beberapa rekomendasinya~

Roti gandum

Sarapan roti terbilang cukup praktis, bikin kenyang, dan gampang dibikin sendiri. Kamu bisa makan rotinya langsung atau dipanggang dulu biar makin renyah. Buat topping sih bebas sesuai selera. Kalo lagi pengen manis, bisa tambahin buah dan selai. Sedangkan pas lagi pengen asin, bisa pake telur dan keju. 

Sarapan sehat (blessthismessplease.com)

Yoghurt

Kalau kamu tipe orang yang males sarapan berat, coba deh makan yoghurt. Di dalam yoghurt, ada protein, kalsium, dan lemak sehat yang bisa bikin kamu jadi kenyang cukup lama. Sebenarnya, kamu bisa makan yoghurt langsung gitu aja, atau tambahin buah dan kacang-kacangan biar lebih seru sarapannya~ 

Sarapan sehat (modernhoney.com)

Telur

Telur sih kayaknya udah jadi menu sarapan andalan ya? Segala olahannya emang selalu enak. Tapi buat sarapan yang lebih sehat, sebaiknya kamu nggak bikin telur goreng ya. Cukup direbus biasa atau bikin poached egg juga enak.

Sarapan sehat (bitesofwellness.com)

Oatmeal

Kamu juga bisa ganti menu nih dengan makan semangkuk oatmeal. Selain sehat, oatmeal juga bikin kenyang cukup lama lho soalnya tinggi serat. Biar nggak ngebosenin, kamu bisa makan oatmeal pake susu, yoghurt, kacang-kacangan atau buah kesukaanmu.

Sarapan sehat (fitfoodiefinds.com)

Buah-buahan

Menu sarapan enak dan sehat lainnya adalah buah-buahan. Ya, tiap pagi kamu juga bisa makan buah kesukaanmu. Apa aja boleh kok, misalnya pisang, pepaya, semangka, apel, jeruk, alpukat, tomat, dan lain-lain. Tapi sebaiknya kamu nggak nambahin gula ya!

Sarapan sehat (simplygluten-free.com)

Ubi

Pilihan menu sarapan sehat lainnya adalah ubi, bisa kamu rebus atau panggang. Enak banget deh makan ubi manis pagi-pagi sama teh tawar hangat. Bikin kenyang tapi bebas rasa bersalah~

Sarapan sehat (realsimple.com)