M Bloc Space, Tempat Gaul Kekinian Di Selatan Jakarta

Buat anak gaul ibukota, jangan lupa mampir ke M Bloc Space biar kekinian~

Satu lagi tempat gaul di Jakarta yang lagi hype, namanya M Bloc Space. Area yang mirip kayak bangunan vintage ini sekarang lagi hits banget nih di kalangan anak muda. 

Lokasi M Bloc ada di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan. Terkesan vintage memang kawasan ini awalnya adalah deretan rumah dinas Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri). 

Bertahun-tahun dicuekin dan jadi usang, rumah dinas ini jadi kayak mati suri. Sampai akhirnya, tempat ini disulap jadi ruang publik kreatif yang dikasih nama M Bloc Space. 

Orang-orang di balik kawasan kreatif ini ada prosuder Handoko, musisi Glenn Fredly, arsitek Jacob Gatot Sutra, sutradara Lance Mengong, pebisnis Mario Sugianto, dan Wendy Putranto.

Ngapain sih kalo kamu main ke M Bloc? Yang pasti kamu bisa lihat ada sekitar 17 gerai dari fashion, musik, kuliner, dan hobi. Cocok banget deh jadi tempat nongkrong anak muda. 

Buat gerai makanan, tenant-nya cukup beragam ya. Kamu bisa nemuin gerai Padang To Go, Katong Dapur Manado, Mbok Ndoro, Chickro, Titik Temu Coffee, Roastman, Kedai Tjikini, dan Oeang. 

Selain nyobain makanan dan kopi, kamu juga bisa mampir di Mata Lokal buat loat produk-produk karya desainer lokal. Lokasi ini juga sering jadi ruang diskusi para arsitek. 

Di toko ini, barang yang dijual tuh pokoknya produk artisan dari brand terpilih dari segi desain dan bahan baku lokal. Misalnya, ada radio, peralatan kantor dari kayu, mangkok, dan sebagainya.

Nggak cuma itu, ada juga Demajors yang punya perpustakaan khusus musik. Kamu juga masih bisa beli CD dari berbagai perusahaan rekaman termasuk Demajors Record Label. Di M Bloc, juga bakalan sering ada diskusi soal penulisan buku barengan sama Post Santa. 

Selain nongkrong-nongkrong, nanti di sana juga bakal banyak acara kok kayak stand up comedy, buat movie screening, diskusi, sampai fashion show. Seru banget!

Buat yang pengen main-main ke M Bloc dan mau jajan atau belanja, nggak usah khawatir kurang bawa uang tuna. Soalnya semua tenant nerima pembayaran pakai kartu kredit, kartu debit, dan kartu uang digital.

Buat main ke M Bloc, perlu diingat kalo di sana nggak ada lahan parkir ya. Kalo terpaksa bawa kendaraan, bisa sih parkir di area Blok M Plaza atau Blok M Square terus jalan dikit ke M Bloc. Kalo mau naik kendaraan umum, bisa naik MRT aja sampai ke stasiun MRT ASEAN dan Blok M.