Beberapa Fakta Unik Hewan yang Perlu Kamu Ketahui (Bagian 2)

Inilah beberapa fakta unik hewan yang perlu kamu ketahui.

Fakta unik hewan sebelumnya udah ngebahas beberapa hewan yang lucu-lucu. Mulai dari kucing yang menganggap tuannya adalah kucing juga, sapi yang pasti punya "best friend", harimau yang gak jadi terancam punah, dan seterusnya.

Sekarang kita bahas kuy fakta unik hewan lainnya. Ada burung gagak, tupai, lebah, dan masih banyak lagi bagian 2 ini. Kuy, kuy, kuy~

#10 Burung gagak

Fakta unik yang harus kamu ketahui banget nih. Ternyata, burung gagak tuh bisa mengingat wajah orang loh. Burung gagak juga bisa diajak berteman dengan kita. Kalo kamu mau sih.

Burung gagak tuh burung yang cerdas (pinterest.com)

#11 Tupai

Para tupai ternyata akan mengadopsi bayi tupai lainnya kalo bayi tupai itu gak punya orang tua. Baik banget ya~

Tupai bakal jadi orang tua asuh yang baik (npr.org)

#12 Lebah

Para lebah yang kerjaannya menghisap madu ternyata bakal tidur setelah menenggak madu. Para lebah ternyata akan tidur sebentar di bunga yang madunya dia ambil itu. Capek kayaknya.

Selain itu, para lebah ternyata juga akan mengeluarkan bunyi "whoop" saat mereka bertabrakan atau kaget.

Itu lebahnya lagi bobok gengs (boredpanda.com)

#13 Kambing

Kambing ternyata punya 'aksen' sendiri saat mengeluarkan suara. Sapi juga begitu. Sapi akan mengeluarkan 'aksen' sesuai tempat mereka tinggal. Sementara kambing akan mengadopsi 'aksen' tersebut saat bergaul dengan kambing lainnya di tempat baru.

Kambing punya bahasa sendiri-sendiri gengs~ (bostonmagazine.com)

#14 Laba-laba

Fakta unik hewan yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah ... ternyata laba-laba tuh menggunakan topi juga loh gengs. Topi itu dibuat dari tetesan air kecil dan diletakkan di atas kepalanya.

Tetesan air di kepalanya tuh buat topi (boredpanda.com)

#15 Gurita

Fakta unik hewan selanjutnya adalah gurita bisa bikin taman. Taman yang dibikin gurita terbuat dari batu yang dia kumpulkan dan disusun di atas pasir.

Gurita bisa bikin taman sendiri (thedailybeast.com)

#16 Panda merah

Panda merah akan menggunakan ekor panjang yang berbulu itu untuk dijadikan selimut saat mereka tidur. Biar badannya tetap hangat gengs. Lucuk banget yak~

Panda merah menggunakan buntutnya buat selimutan (pixdaus.com)

#17 Bebek

Bebek tuh sebenernya suka menyelam. Kegemaran para bebek untuk menyelam tuh bisa dilihat dari kebiasaan mereka untuk tenggelam dan muncul lagi ke permukaan.

Bebek ternyata suka menyelam (unsplash.com)

#18 Ikan hias

Fakta unik hewan lagi nih ... kalian tau nggak, ikan hias yang kalian pelihara tuh bisa mengingat wajah pemiliknya loh. Ini karena ikan punya penglihatan yang baik saat berada di aquarium. Mereka tuh akan belajar mengingat dengan baik.

Ikan hias ternyata bisa hapal wajah pemiliknya (shutterstock.com)

#19 Kuda laut

Kuda laut ternyata bisa menikah juga loh. Kuda laut tuh monogami dan akan mengikatkan ekor ke pasangannya. Mereka begitu karena sebenernya gak bisa berenang dengan baik. Hidupnya akan dihabiskan untuk bersembunyi dari redator yang mengincar mereka.

Jadi, itulah beberapa fakta unik hewan yang perlu kamu ketahui gengs. Emang masih banyak sih lainnya, jadi kita lanjut kapan-kapan ya. Mau belajar bahasa kambing dulu nih.

Kuda laut ternyata bisa menikah juga (boredpanda.com)