April Fools Day: Kebohongan unik yang Disengaja Setiap Tanggal 1 April

Bohong mungkin salah, terkecuali pada 1 April setiap tahun.

Sebaiknya kita sudah harus berhati-hati semenjak jam mulai menunjuk pukul 23.59 pada tanggal 31 Maret setiap tahunnya. Sebab besoknya akan berdatangan beberapa kejadian yang membuat kita bingung sebelm kita menyadari bahwa itu hanya sebagian kecil dari situasi yang harus kita alami dari perayaan April Mop.

Di banyak negara, 1 April disebut juga sebagai April Fools Day. Hari itu dirayakan sebagai hari untuk melakukan hal-hal tercela, tapi tentu dalam batas wajar. Sebab, segala kebohongan kepada teman atau orang lain dianggap sah di hari itu.

Satu kebohongan yang cukup ngena banget adalah burger untuk orang kidal atau The Left-Handed Whopper. Makanan itu diproduksi oleh perusahaan Burger King yang dipromosikan tepat pada tanggal itu tahun 1998 di Amerika Serikat. Produk ini menuai banyak tanggapan, tak jarang yang kesal karena ternyata promosi itu adalah berita bohong belaka.

Kejadian itu belum termasuk berbagai kebohongan lain yang umumnya muncul lewat foto dalam sebuah berita. Yang cukup konyol adalah foto monster Loch Ness pada tahun 1972, atau penemuan mumi peri di Lebanon pada 2007 lalu. Kalau di sini gimana?