Ngeles Tingkat Dewa Kalau Ditanyain Kenapa Masih Jomblo

Kadang capek kan ya kalau tiap waktu ditanyain soal status. Mending pakai alasan yang kocak tingkat dewa aja deh gengs.

Tak selamanya orang merasa nyaman dalam sebuah hubungan. Ada kalanya ia asik dengan kesendiriannya alias jomblo. Tetapi orang-orang kadang nggak bisa nerima keadaan tersebut.

Mereka pasti getol nanya-nanya kenapa bisa masih singel-singel aja. Nah kalau kalian salah satu orang yang lagi asik ngejomblo tapi males ditanya-tanya, nih ada sejumlah jawaban cerdas buat ngeles tingkat dewa. Kuy!

1. "Lagi fokus sama karir, cinta nanti datang dengan sendirinya"

Siapa yang berani membantah bahwa karir tak lebih penting dari percintaan. Kalau memang sukses, cinta tetap butuh materi yang cukup untuk membangun atap di atasnya.

Jika kalian menjawab dengan ini, kalian bisa mengalihkan pembicaraan pada hal-hal lain seperti pencapaian studi atau pekerjaanmu saat ini. Kalian kudu punya backup buat obrolan selanjutnya ya gengs!

Ngeles tingkat dewa kalau ditanya masih jomblo (careervalet.com)

2. "Pasangan pilihanku level dan standarnya tinggi?"

Daripada nyari alasan yang ribet, bilang aja kalau kamu punya standar dan selera yang tinggi soal acara pasangan. Orang memang bakal sangsi dengan alasannmu ini.

Tapi kalau kalian bisa nunjukin kalau dirimu memang orang yang berkelas, maka mereka juga akan percaya. Dijamin diem deh, nggak nanya lagi kenapa kamu masih jomblo.

Ngeles tingkat dewa kalau ditanya masih jomblo (pinterest.com)

3. "Jadi single itu seru tauk, bebas"

Cara ngeles lain adalah dengan membandingkan dirimu yang masih single dengan yang nanya kalau kebetulan ia sudah punya pasangan. Bandingkan seberapa bebas kehidupan kalian.

Apakah ada yang nanya kalau pulang malam, cerewet soal mau makan apa, dan keribetan-keribetan pacaran yang lain. Hidupmu tentu lebih menyenangkan dari mereka yang kerap curhat tentang pacarnya.

Ngeles tingkat dewa kalau ditanya masih jomblo (hermoney.com)

4. "Boro-boro pacaran, jaga komitmen buat diet aja masih suka aku langgar"

Buat ngeles kadang kita gak perlu terlalu serius, berikan jawaban receh seperti di atas kalau ada yang bertanya kenapa kamu masih single. Pokoknya hindari kata-kata serius.

Karena memang kamu belum siap untuk menjaga komitmen dalam hubungan ya katakan saja. Menjaga komitmen itu gak mudah lho, dan kamu gak mau menjadikan ajang itu coba-coba hanya karena takut dibilang jomblo.

Ngeles tingkat dewa kalau ditanya masih jomblo (rolereboot.org)

5. "Ingat Tuhan, pacaran itu dosa"

Seberapa bejat kelakuanmu, kalau udah jawab kayak gini siapa yang berani membantah. Siapapun tidak mau melakukan hal yang melawan Tuhan bukan?

Tetapi ada konsekuensi jika kalian menjawab seperti ini. Yaitu kalian harus konsisten juga dengan apa yang kalian ucapkan. Kalau enggak ya berarti kalian sendiri yang melawan Tuhan. Nah lho!

Ngeles tingkat dewa kalau ditanya masih jomblo (catholic.org)