9 Jenis Sate Dari Berbagai Daerah Di Indonesia Yang Enak Banget… Cobain Semua Kuy!

Dari sekian banyak sate, mana aja yang udah pernah kamu coba?

Sate termasuk salah satu makanan tradisional Indonesia yang jenisnya banyaaak banget. Kamu pasti tau deh beberapa jenis sate khas Nusantara kan? Ya, makanan dari daging yang ditusuk ini tuh emang enak banget sih. 

Nih kita kasih tahu beberapa jenis sate dari berbagai daerah di Indonesia yang wajib dicoba karena super enak monangis deh! 

Pertama-tama ada sate taichan yang lagi kekinian. Sate ayam putih tanpa bumbu kecap, terus pake sambel, garam, dan perasan jeruk nipis. Cocok buat yang suka asin pedes!

Sate klatak khas Yogyakarta ini unik lho. Dibuat dari daging kambing terus tusukannya itu dari jeruji sepeda. Tapi tenang, besinya bersih kok aman~ 

Sate Padang ini kayaknya beda dari sate pada umumnya, soalnya dagingnya itu dari lidah dan jeroan, terus bumbunya warna kuning dan kental. Rasanya gurih dan pedas. Dimakan pake ketupat dan kerupuk kulit biar makin sempurna.

Sate maranggi khas Purwakarta ini bisa pake daging ayam atau kambing. Bumbunya dari potongan tomat dan cabe rawit. Seger banget! Makannya bisa pake nasi atau ketan bakar.

Buat yang suka sate kambing, wajib banget makan sate batibul khas Tegal nih. Bisa pilih yang dicampur lemak biar makin endolita~

Bali juga punya sate yang khas namanya sate lilit. Biasanya dibuat dari daging ikan terus dililit di tusukan dari batang serai.

Buat yang lagi jalan-jalan ke Solo, wajib coba sate buntel dari daging dan lemak kambing. Enak banget!

Sate klopo, seperti namanya dibikin dari daging sapi atau ayam yang dibumbuin pake kelapa parut. Rasanya gurih dan beda banget. Bisa kamu tambahin serundeng biar makin mantap.

Sate Madura yang populer di mana-mana, biasanya pake daging ayam atau kambing. Bumbunya bisa kacang atau kecap pake bawang , tomat, dan cabe rawit.