Deretan Topik Pembicaraan yang Bikin Kencan Jadi Membosankan~

Inilah deretan topik pembicaraan yang bikin kencan jadi membosankan. Pengin begini?

Kesempatan kencan adalah hal yang ditunggu para jomblowan dan jomblowati. Selama kencan, kalian bisa deh tuh ngobrolin apa aja. Tapi ... pernah gak sih kalian kehabisan topik pembicaraan pas lagi nge-date?

Ya, semua orang pasti pernah mengalaminya. Cowok atau cewek pasti pernah merasakannya. 

Gara-gara kehabisan bahan buat ngobrol, kencan jadi membosankan. Gebetan bisa bete tuh kalo kondisinya lagi PDKT. Atau biar sesi ngobrol tetep seru, jadilah kalian malah ngomongin orang lain.

Nah, kalo agenda nge-date kalian ini gak mau berantakan sebaiknya hindari deretan topik pembicaraan yang bikin kencan jadi membosankan. Simak deh.

Topik pembicaraan yang bikin kencan jadi bosan? (dailymail.co.uk)

#Mengeluh soal masalah pribadi

Mengeluh sebetulnya dilakukan semua orang, tanpa kecuali. Bedanya, ada yang bisa meredamnya, dan ada yang tidak. Ada yang sering, ada yang jarang.

Saat kencan dan topik pembicaraan adalah seputar keluhan soal masalah pribadi, gebetan kamu bakal bete! Masalah pribadi di kantor misalnya: beban kerja, hubugan yang gak baik dengan rekan satu tim, atau bete karena gak bisa liburan ke Madagaskar ... besok banget.

Ya jelas gak asik lah. Orang yang dengerin, entah gebetan atau bukan ya bakal malas dengernya. Mereka bisa aja gak tertarik mengetahui urusan kantor kalian. Apalagi masalah pribadi kalian.

Kalo udah mulai mengeluh soal masalah pribadi (indiatimes.com)

#Obrolan politik

Komunikasi adalah hal yang penting sebelum dan saat menjalin hubungan. Metode komunikasi yang paling sederhana dengan ngobrol misalnya, itu penting banget!

Tapi gimana kalo arah obrolannya justru menjurus ke wilayah politik? Yap, itu adalah salah satu topik pembicaraan yang membosankan. Soalnya, obrolan politik bisa sangat rumit. Lagian gak semua orang tertarik dengan politik, kan?!

Lagipula, kalo meisalnya doi nyambung dengan obrolan politik, yang ada kalian malah debat kalo beda pandangan. Terus, ujung-ujungnya malah ada yang bete. Kalo nggak malah jadi friendzone nantinya. Duh~

Obrolan politik juga bikin bete tau! (linneamolander.com)

#Ngobrolin tentang tujuan hidup kamu, iya ... kamu doang!

Punya tujuan hidup adalah hal yang baik. Tapi kalo hal ini jadi topik pembicaraan kalian selama kencan, dijamin deh ... kencan jadi membosankan!

Iya, apalagi kalo yang dibahas adalah seputar tujuan hidup kamu doang. Males banget gengs orang yang denger. Seolah-olah dunia ini bisa kamu taklukkan pake jentikkan jari kayak Thanos gitu?

Kalo arah obrolannya ke situ, ya ngapain kencan gengs. Kan ada dia yang bisa kamu dengerin juga pendapatnya. Kan ada dia yang punya tujuan hidup juga.

Ngobrolin tentang tujuan hidup tuh ... ngebosenin juga (unsplash.com)

Kalo udah begini, sebenernya apa sih yang harus kita ambil jadi topik pembicaraan?

Kehabisan topik pembicaraan saat kencan emang semacam bencana gengs. Situasi jadi awkward, krik-krik, canggung. Huft.

Jadi gini gengs ... kalian tuh bisa loh ngasih tau ke doi tentang seberapa pintar dia memilih tempat kencan. Atau mungkin, gimana selera fashion-nya. Puji dia dengan tepat gengs.

Kalo kalian suka nonton, dengerin musik, atau berbagai kegiatan seru lainnya ... kenapa gak ngobrolin itu aja sih? Pokoknya, lihat respons lawan bicara kamu saat kamu mulai membahas sebuah topik. Doi minat gak sih? Cuma kalian yang tau selama kencan berlangsung.

Sukses ya gengs, kencannya~

Terus, sebaiknya ngobrolin apa dong? (romantify.com)