Deretan Desa Terindah di Dunia (Bagian 1)

Ini dia deretan desa terindah di dunia. Kalian mesti banget ke sini nih ... kuy!

Jalan-jalan pas lagi liburan tuh asik banget ya. Apalagi kalo bisa dateng ke berbagai destinasi wisata terbaik dunia.

Tapi kalo kalian bosan dengan destinasi modern, kalian bisa main ke desa-desa ini. Ini bukan sembarang desa yang keliatannya ndesooo banget gitu. Soalnya masuk ke dalam deretan desa terindah dunia versi Easemytrip.

Di mana aja sih? Cek deh deretan desa terindah di dunia berikut ini. Kalian mesti banget main ke sini.

#Desa Wengen, Swiss

Ada banyak desa di Swiss. Tapi salah satu yang paling indah adalah Desa Wengen yang terletak di Bernese Oberland.

Desa ini dikelilingi Pegunungan Alpen dan jajaran vila tradisional bertema rustic gitu gengs. Kalo kalian ke sini, rasanya kayak menyatu dengan alam gitu.

Sejak 100 tahun lalu, kendaraan bermotor dilarang masuk ke kawasan desa ini. Makanya, lingkungan desa ini selalu bersih dan segar. Bebas polusi gengs!

Desa Wengen di Swiss (pinterest.com)

#Desa Hallstatt, Austria

Dari Swiss, kita ke Austria. Sebab di sana ada desa yang paling indah di dunia. Panorama desa ini bukan main bagusnya gengs.

Desa Hallsatt ini punya pemandangan danau yang bersih banget. Desa ini juga tergolong sebagai salah satu pemukiman paling tua di Eropa.

Pemandangan indah desa ini bikin kamu males balik dan pengin tinggal aja di situ selamanya. Letaknya gak jauh dari Kota Graz dan Salzburg. Kamu bakal ngerasain hidup yang zen lyfe banget deh di sana.

Ini di Austria, bagus banget yak~ (earthtrekkers.com)

#Desa Giethoorn, Belanda

Di Belanda juga nih, ada desa yang luar biasa indah, tenang, damai ... fuhhh. Desa ini apik banget. Dijuluki juga sebagai Venesia-nya Belanda.

Desa ini gak punya jalan beraspal. Adanya cuma kanal-kanal aja. Transportasi yang digunakan adalah kapal-kapal kecil.

Yang paling asik sih kalo lagi musim dingin. Kanal-kanal itu membeku, jadi kalian bisa main di atas kanal-kanal itu.

Asik banget ya, gak ada jalan rayanya (iamexpat.nl)

#Desa Oia, Yunani

Desa di Yunani ini bisa kalian pertimbangkan nih. Namanya Oia yang terletak di puncak bukit di Pulau Santorini yang terkenal indah itu.

Oia menjadi salah satu desa dengan pemandangan terindah di dunia. Kamu yang main ke sini bakal disajikan penampakan kaldera Santorini yang menakjubkan.

Belom lagi pemukiman desa yang rata-rata bercat putih dan beratap cat biru yang unik banget. Desa ini bakal bikin kalian betah deh.

Kalo ini di Desa Oia, Yunani (flickr.com)

#Desa Penglipuran, Indonesia

Sebenernya banyak kok desa-desa indah yang terletak di Indonesia. Salah satunya ya Desa Penglipuran yang terletak di Bangli, Bali.

Desa ini adalah desa adat yang masih terawat dengan baik. Desa ini termasuk yang paling bersih di dunia; yang masih terawat tradisinya; juga bangunan tradisionalnya.

Ada 10 hektar vegetasi dan 75 hektar hutan bambu yang masih dijaga dengan baik pula! Inilah yang membuat desa ini masuk "kelas dunia".

Eh, tunggu gengs, tunggu! Masih ada lanjutan deretan desa-desa terindah di dunia ini di bagian 2. Cek juga deh.

Ini di Desa Penglipuran, terbaik ini (unsplash.com)