Tesla Akan Perbolehkan Pemilik Kendaraan untuk Ubah Suara Mobil

Pemilik mobil Tesla nanti bisa konyol-konyolan ketika mereka bisa ganti suara kendaraan mereka.

Pabrik kendaraan listrik Tesla, mungkin dan bisa sangat mungkin akan memiliki lelucon paling konyol di abad ini. Yaitu setelah mereka benar-benar merealisasikan rencana penambahan fitur baru untuk software mobil mereka.

Fitur ini akan memperbolehkan pemilik kendaraan untuk mengganti suara klakson dan pergerakan mobil ketika berjalan pelan.

Untuk klakson mungkin tidak terlalu baru. Pemilik mobil berbahan bakar fosil sudah sangat sering mengganti suara klakson default mobil mereka.

Meskipun Elon Musk menuliskan dalam twitnya bahwa mereka bisa saja memasukkan suara hembusan angin dan embikan kambing.

Dan kalau kalian penggemar grup komedi lawas asal Inggris, kalian mungkin akan sangat bersemangat kerena Tesla juga akan menambahkan suara dari Holy Grail-Monty Python.

Suara tersebut berupa ketukan tempurung kelapa/batok kosong yang mirip dengan suara tapal kuda.

Suara mobil Tesla bisa diubah (digitaltrends.com)

Kalau kalian sudah tidak sabar menunggu kehadiran update software baru tersebut, kalian mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama. 

Seorang pemilik Model 3 telah menemukan easter egg saat ia menamai mobilnya sebagai 'Rabbit of the Caerbannog' dari film Holy Grail.

Di sana ia menemukan shortcut dalam Tesla Theater, bersama dengan aplikasi Netflix, ke video Monty Python di atas tadi. 

Suara mobil ketika sedang bergerak pelan memang diperlukan untuk keamanan pengguna jalan yang lain seperti pejalan kaki.

Wilayah Eropa bahkan meminta Tesla untuk memasang suara peringatan sebelum mobil mereka dipasarkan. Pasalnya jalan-jalan di kota Eropa banyak yang berbentuk gang-gang kecil diantara bangunan tinggi.

Sangat berbahaya bagi pejalan kaki ketika mereka tidak mendengar suara mobil yang berbelok ke arah mereka dari tikungan di depan.

Musk dalam twitnya juga mengatakan bahwa ia sedang menimbang-nimbang untuk memperbolehkan pemilik mobil memasukkan suara buatan mereka sendiri ke dalam mobil.

Suara mobil Tesla bisa diubah (consequenceofsound.net)

Laman Electrek menemukan referensi dalam kode aplikasi Tesla Android bernama "Patsy Mode" yang belum tersedia untuk saat ini.

Patsy sendiri adalah pelayan Arthur dalam film tersebut yang bertugas memainkan tempurung kelapa penggantu suara kuda.

Di dalam mobil Tesla ia akan menjadi sebuah fitur Auto Park yang bisa kalian panggil dari tempat parkir menggunakan ponsel Android tentunya.  

Bisa dibayangkan kalian memanggil 'Patsy' dan mobil kalian datang dengan mengeluarkan suara kaki kuda palsu dari batok kelapa.

Benar-benar sebuah lelucon yang paling konyol untuk kendaraan listrik abad ini. Bisa dibayangkan betapa komediknya jalan raya ketika mobil-mobil Tesla dengan suara custom bersliweran.

Suara mobil Tesla bisa diubah (electrek.co)