Dulunya Cowok, Sekarang Mereka Adalah Transgender Paling Cantik di Dunia

Mereka ini dulunya cowok lho, tapi sekarang udah jadi transgender paling cantik di dunia. Siapa saja hayo?

Fenomena cowok yang berubah fisik menjadi cewek di dunia semakin jamak dewasa ini. Selain karena merasa memiliki kepribadian, beberapa orang bahkan mengubah secara fisik kelamin mereka.

Inilah yang disebut dengan transgender. Umumnya sih yang awalnya cowok berubah jadi cewek. Dan dengan keseriusan operasi, mereka bisa jadi cewek yang sangat cantik. Siapa saja mereka ya gengs?

1. Treechada Petcharat

Transgender paling terkemuka ini biasa dipanggil dengan Nong Poy. Ia adalah seorang model dan sering tampil dalam event-event kecantikan dan fashion. 

Nong Poy sudah melakukan operasi sejak tahun 2002. Dan dua tahun berselang Poy berhasil menjuarai kontes Miss Tiffany’s Universe 2004 dan Miss International Queen 2004.

Transgender paling cantik di dunia (youtube.com)

2. Kayo Satoh

Satoh berasal dari Jepang dan awalnya tidak ada yang tahu bahwa ia merupakan transgender. Baru pada tahun 2010, ia membuat pengakuan dalam salah satu acara TV bahwa ia dilahirkan sebagai laki-laki.

Satoh diketahui menjadi model eksklusif untuk majalah mode Jepang “Spy Girl”. Dia juga merupakan seorang gamer profesional.

Transgender paling cantik di dunia (youtube.com)

3. Piyada Inthavong

Satu lagi transgender asal Thailand. Piyada memutuskan untuk melakukan perubahan jenis kelamin karena merasa tidak nyaman jadi seorang pria. 

Ia begitu menutupi kehidupan masa lalunya sebagai seorang laki-laki. Sehingga tidak ditemukan foto masa lalu Piyada sewaktu masih jadi seorang pria. Meskipun ia tak menyangkal hal itu.

Transgender paling cantik di dunia (titiknol.co.id)

4. Liu Shihan

Liu memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang seksi, tak heran ia kerap menjadi model dibeberapa majalah ternama. Liu berasal dari daratan Tiongkok yang mulai menerima kecantikan berkat operasi plastik.

Melalui blog-nya, ia membuat pengakuan bahwa dirinya bisa secantik sekarang karena melakukan operasi plastik pada tahun 2010 lalu. Jadi tak hanya operasi gender saja yang ia lakukan.

Transgender paling cantik di dunia (china.org.cn)

5. Alicia Liu

Kebetulan, transgender cantik terakhir juga dari Tiongkok. Namanya juga pakai Liu. Tetapi bedanya Alicia Liu berasal dari di Taoyuan, Taiwan. Ia terlahir sebagai laki-laki bernama Liu Zihua pada 12 Juni 1986.

Sebelum menjadi model seksi, Liu telah melakukan operasi kelamin ketika usianya 18 tahun. Banyak orang menganggapnya sebagai transgender paling seksi di Taiwan.

Transgender paling cantik di dunia (youtube.com)