Tahun 2020, Kisah KKN Di Desa Penari Siap Diangkat Ke Layar Lebar

Akhirnya, cerita viral KKN Di Desa Penari bakalan dibikin film lho. Kayak apa ya jadinya?

Siapa sih yang nggak tahu soal KKN di Desa Penari yang horor itu? Sejak ceritanya tersebar dan viral, kayaknya semua orang dan media ikut membahas. Katanya sih, ini kisah nyata. Banyak juga yang nggak percaya, tapi toh jalan ceritanya memang bagus dan bikin merinding. Udah gitu, ditambah bikin penasaran sama tokoh-tokohnya dan pasti lokasinya. 

Kebayang nggak sih kalo pengalaman anak-anak yang lagi KKN itu ditampilkan dalam bentuk film? Wah, pasti makin serem nggak sih karena kamu bisa lihat secara langsung dan nggak cuma dari tulisan.

Film KKN di Desa Penari

Rupanya, semua itu bakalan kejadian. Soalnya, MD Pictures siap mengangkat kisah KKN di Desa Penari ke layar lebar. Whoaa… Selasa (24/9) kemarin, sang CEO sekaligus produser, Manoj Punjabi, udah menggelar press conference tentang rencana pembuatan film ini. 

Manoj sendiri mengaku kagum sama sang penulis cerita, yaitu SimpleMan. Makanya, dia pun nggak ragu buat ngangkat cerita viral ini menjadi sebuah film. 

"Kenapa saya ingin mengangkat ini menjadi sebuah film, karena memang cerita ini nyata terjadi," kata Manoj.

Manoj Punjadi mengangkat cerita ini jadi film (jawapos.com)

Kontrak ekslusif dengan SimpleMan

Dalam pengerjaan film, Manoj ternyata udah melakukan kontrak eksklusif lho dengan  SimpleMan. Bahkan, karya lain SimpleMan juga bakalan dibikin film. Goks nggak tuh! 

"Saya dan SimpleMan sudah tanda tangan kontrak untuk kontrak eksklusif, jadi ke depannya SimpleMan akan kerja sama dengan kita. Dari dia yang menjadi penulis sampai nanti terlibat untuk film-film horor.” 

Nah, tapi saat ini memang belum ada nama-nama yang bakalan jadi pemeran, sutradara, penulis naskah, dan tim lainnya. Soalnya, dari pihak Manoj pun masih milih-milih yang sesuai. Kalo buat sutradara, yang pasti harus bisa mengerjakan projek film dengan cepat dan hasilnya bagus.

KKN di Desa Penari (Liputan6.com)

Lokasi syuting

Lokasi yang jadi latar belakang cerita horor ini emang bikin semua penasaran. Tapi, Manoj menjelaskan kalo lokasi syuting film ini bukan tempat asli kejadian. 

"Ini demi menjaga privasi daerah di sana, penduduk di sana. Karena sangat sensitif. Bahkan tokoh Widya dan Nur pun saya gak tahu, benar-benar dilindungi juga sama SimpleMan-nya,” tutur Manoj. 

Tapi tenang, gengs, soalnya Manoj bakalan berusaha cari tempat yang mirip banget sama aslinya. Penasaran nggak sih sama film ini jadiny kayak apa? Sabar, soalnya film ini rencananya bakalan tayang di bioskop Indonesia pada Maret 2020.

Plesetan poster film buatan netizen (Brilio.net)