Tiga Ribu Orang Pengin Main Petak Umpet di IKEA, Tapi ...

Sekitar tiga ribu orang pengin main petak umpet di IKEA. Tapi ..., cek deh ulasannya.

Toko ritel furnitur IKEA emang terkenal banget dengan produk uniknya. Selain itu, toko furnitur ini punya gerai yang umumnya luaaasssss banget~

Gerai IKEA terluas di dunia memiliki lapak sebesar 6,5 hektar gengs! Sementara di Indonesia, gerai IKEA punya luas lahan hingga 3,5 hektar. Luas juga ya.

Saking luasnya, gerai-gerai IKEA di dunia sering dimanfaatkan pengunjung untuk melakukan hal-hal yang unik. Misalnya kabar yang baru-baru ini beredar. Apa tuh?

Laman Men's Health melaporkan bahwa IKEA di Glasgow, Skotlandia, bakal dijadikan area permainan masal. Gerai IKEA tersebut bakal dijadikan arena buat main petak umpet yang diikuti 3.000-an orang.

Tapi sayang ... main petak umpet berjamaah ini gagal! Kenapa?

Gerai IKEA tuh luas banget emang~ (entitymag.com)

Jadi, rencana main petak umpet rame-rame ini keburu diketahui pihak IKEA dan kepolisian. IKEA kemudian membuat langkah pengamanan dengan memanggil lima petugas polisi untuk berjaga di gerai tersebut. Terutama gerai-gerai IKEA di Eropa.

Sebelumnya, agenda main petak umpet berjamaah ini digagas lewt Facebook. Tren main petak umpet ini dimulai di Belgia pada 2014 silam. Akhirnya, tren ini jadi populer di Eropa. 

Manajemen IKEA sebenernya bisa aja ngasih gerai tersebut dijadikan lahan permainan. Tapi setahun kemudian, IKEA terpaksa melarang acara tersebut.

Main petak umpet di IKEA ... seru kali ya~ (abcnewsgo..com)

Yap, acara ini dirasa mulai tak terkendali.

"Keamanan pelanggan dan rekan kerja selalu menjadi prioritas utaa kami," jelas Rob Cooper, Manajer Gerai IKEA Glasgow dalm keterangannya.

Cooper sendiri mengaku bahwa dia mengetahui acara ini. Akhirnya, doi bikin laporan deh ke pihak kepolisian Glasgow. Langkah itu diikuti pengamanan toko.

"Meskipun kami menghargai bermain gim di salah satu toko mungkin menarik bagi beberapa orang, kami tidak mengizinkan kegiatan semacam ini terjadi," ungkap Cooper.

(gq.com.au)

Katanya, "Ini demi memastikan lingkungan yang aman dan pengalaman berbelanja yang santai bagi pelanggan."

Btw, pernah gak sih kalian main petak umpet di gerai IKEA? Padahal seru banget ya~

Akhirnya acara ini batal, IKEA dijaga ketat deh (tdailyedge.ie)