Misteri Samudra Pasifik, Bikin Kagum Sekaligus Bikin Takut

Lautan adalah sumber misteri paling besar di dunia ini. Apalagi kalau kamu lihat misteri di Samudra Pasifik.

Banyak banget cerita horor, seram, dan bikin kepala pusing. Soalnya, kayaknya Samudra Pasifik ini ga bisa berhenti ngasih misteri buat dipikirin manusia.

Samudra Pasifik adalah wilayah perairan paling luas di bumi. Luasnya itu 179.700.000 kilometer persegi. Kurang lebih separuh diameter bumi deh. Udah gitu, di sini ada titik wilayah paling dalam di bumi yang pernah diitung manusia. Nama daerahnya Challenger Deep. Dalamnya 19.800 km ke bawah laut.

Samudra ini punya banyak misteri. Saking banyaknya, sampai susah bedain mana yang mitos, mana yang beneran. Daftar ini adalah daftar misteri terbesar di Samudra Pasifik yang dicatat manusia. Mungkin ada yang mitos, mungkin juga ada yang beneran. Daripada bingung, lihat sendiri deh:

Kawasan Samudra Pasifik yang penuh misteri. (id.wikipedia.org)

1. Segitiga Naga

Kawasan Samudra Pasifik dekat Jepang dinamai Segitiga Naga. Kadang juga disebut Segitiga Setan. Area itu dikasih nama begitu karena orang Jepang percaya kalau area itu ditinggali naga. Beberapa orang mengatakan sebagai Segitiga Setan karena banyaknya kasus hilangnya kapal dan pesawat.

Kadang juga ada penampakan di sana. Tapi yang jelas, sampai saat ini area itu belum sepenuhnya aman dilewati.

marineinsight.com

2. Mahluk laut berukuran besar

Karena luasnya wilayah Samudra Pasifik, ga semua wilayah dan hewan di samudra ini terdeteksi. Padahal udah ada banyak kejadian masyarakat ketemu sama mahkluk laut berukuran besar. Contohnya adalah bangkai hewan laut yang terdampar.

Ada aja hewan laut ukuran gede yang mati dan terdampar. Biasanya juga jenis hewannya belum terdeteksi. Biasanya, kawasan Filipina dan Indonesia jadi lokasi terdamparnya hewan-hewan itu.

netz.id

3. Kota di dasar laut

Di dasar Samudra Pasifik ternyata ada bekas kota hilang. Lokasi tepatnya ada di dekat Jepang. Berbagai kelompok ilmuwan percaya kalau bangunan itu adalah 'kota yang hilang'. Setelah diteliti selama beberapa tahun akhirnya ketemu alasan kenapa kota itu ada di laut. Alasan kuat mengapa bangunan-bangunan itu di dasar laut soalnya habis kena gempa.

Selain itu, masih ada bangunan lagi di dasar laut yang masih jadi perdebatan para ilmuwan. Karena belum ketauan gimana caranya bangunan itu ada di dasar laut. Bangunan itu bernama monumen Yonaguni.

scubadiverlife.com

4. Markas UFO

Dekat kawasan Meksico ditemukan piramida di dasar Samudra Pasifik. Belum ada teori pasti kenapa piramida itu bisa ada di sana. Tapi seorang pemerhati UFO percaya kalau piramida itu adalah punya alien. Teori ini dia kasus piramida sama dengan kasus Anomali Malibu.

Tapi ada juga yang percaya kalau bangunan piramida itu buatan manusia suku Maya atau Aztec. Sayangnya, banyak yang nggak percaya kalau suku Maya atau Aztec bisa bikin piramida di tengah-tengah Samudra Pasifik.

onewebid.blogspot.com