Pamerkan Ramen dan Kimchi, Apa Nggak Bikin Ngiler Pengunjung Museum tuh?

Gimana dengan makanan yang ditampilkan di museum? Kalo di restoran sih tampilannya dibuat menarik.

The Ramen Museum

Museum ramen ini berada di Yokohama, Jepang. Pendirinya adalah Yoji Iwaoka yang asli Jepang. apa sih yang menarik dengan museum ini?

Museum ini terbaik menampilkan replika kondisi sehabis perang di Tokyo. Tepatnya di sepanjang jalan di Tokyo. Menariknya, replika tersebut dibangun warung-warung yang menjual mie ramen. Warung-warung ini mewakili sembilan tradisi ramen terbaik di Jepang. 

Pertama kali dibuka tahun 1994. Museum Ramen Yokohama ini betul-betul bisa jadi tempat hiburan yang didedikasikan khusus buat mie ramen. 

Di lantai dasar khusus menyediakan pameran pendidikan tentang ramen. Di lantai ini dikenang kembali penemuan-penemuan perihal mie. Bahkan tentang sejarah penemuan noodle cup di Momofuku Ando. 

maruchan.com.mx

Yang paling menarik adalah diceritakan kembali tahun 1958. Tahun ini dibuat pertama kali mie instan. Sembilan toko mie ramen dibangun di dalamnya. Dirancang persis seperti kondisi tahun 1950-an. Ini dibuat untuk menghormati dan menyajikan ramen lezat. 

Kalo kamu mengunjungi satu toko. Maka kupon akan dicap dengan lambang masing-masing. Berkunjung ke sini seperti mengajak nostalgia masa keemasan ramen Jepang.

eatsitrip.10best.com

zoomingjapan.com

The Pulmuone Kimchi Museum

Museum kimchi ini berada di Seoul, Korea Selatan. Didirikan oleh perusahaan makanan Pulmone Inc. Pernah memamerkan 80 jenis varietas kimchi terbaik. Ditampilkan juga proses pembuatan kimchi. 

Proses pembuatan kimchi ini ditampilkan lewat diorama, model atau film dokumenter. Jangan khawatir, vakansi ke sini nggak cuma bisa melihat.

Ruang sampling disediakan untuk mencicipi sampel kimchi. Sementara ada area lain yang berisi mikroskop. Di sini bisa melihat lactobacillus, bakteri yang digunakan untuk proses fermentasi kimchi.

tripadvisor.com

Paling populer adalah Picture Spot. Disini bisa berpose selfie dengan manekin seorang wanita yang menggunakan baju tradisional khas Korea, Hanbok. Manekin tersebut bergaya khas, memegang sumpit dan kimchi dari lobak.  Gimana, tertarik mengunjungi museum ini? Kalo kamu penggemar kimchi sih wajib ya.

skyscanner.com

theseoulguide.com