Meski Dinyanyikan Sama Orang Lain, Tahu Nggak Kalau Lagu di Bawah Ini Ciptaan Glenn Freddly

Glenn Freddly tidak hanya menciptakan lagu untuk dirinya sendiri. Ia juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain. Tahu nggak gengs?

Belantika Indonesia sedang berkabung karena salah satu anak paling briliannya menutup usia semalam. Glenn Freddly adalah talenta utuh karena selain bersuara merdu, ia juga cakap menulis atau menciptakan lagu.

Hampir sebagian besar lagu ia nyanyikan merupakan buah tangannya sendiri. Bahkan ia juga menjadi pencipta lagu untuk penyanyi lain. Tahu nggak gengs lagu apa saja dan penyanyi siapa yang mendapat kehormatan menyanyikan karya Glenn Freddly? 

1. Menanti - Bakhes ft. Tiara Degrasia

Selain bernyanyi, Glenn juga kerap menjadi produser untuk mengorbitkan penyanyi baru. Salah satunya pemuda bernama Bakhes ini. Lagu berjudul 'Menanti' ini ia nyanyikan bersama Tiara Degrasia yang juga asuhan Glenn.

Lagu ciptaan Glenn Freddly yang jarang diketahui orang (kompas.com)

2. Sabda Rindu - Tio Pakusadewo

Selain menjadi produser, Glenn juga kerap membuat lagu untuk mengisi soundtrack film. Salah satunya film yang berjudul 'Surat Dari Praha' ini. Kebetulan aktor yang membintangi film juga pandai mengisi lagu ciptaan Glenn tersebut.

Lagu ciptaan Glenn Freddly yang jarang diketahui orang (liputan6.com)

3. Nyali Trakhir - Julie Estelle

Lagu gubahan Glenn ini juga termasuk dalam soundtrack film 'Surat Dari Praha'. Kalian pasti kaget jika tahu ternyata Julie Estelle pandai bernyanyi juga. Lagu ini, dan sebelumnya, sebenarnya sudah masuk ke album Glenn berjudul 'Lovevolution'.

Lagu ciptaan Glenn Freddly yang jarang diketahui orang (medcom.id)

4. Cinta dan Rahasia - Yura Yunita ft. Glenn Freddly

Yura merupakan salah satu penyanyi baru yang sukses berkat campur tangan Glenn Freddly. Tak hanya sebagai produser album, dalam lagu ini Glenn merupakan pencipta sekaligus partner featuring. Hasilnya, kalian denger sendiri deh betapa manis lagu ini di bawah.

Lagu ciptaan Glenn Freddly yang jarang diketahui orang (beritasatu.com)

5. Harus Sampai di Sini - Kia AFI

Siapa tahu ingatan kalian masih sangat kuat. Karena kalau enggak, kalian nggak akan tahu kalau Glenn pernah menciptakan lagu untuk peserta ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi nasional. Hayo ingat nggak?

Lagu ciptaan Glenn Freddly yang jarang diketahui orang (merdeka.com)

6. Karena Cinta - Joy Tobing

"Dan bilaa aku berdirii tegak sampai hari inii..."

"Semuaa karena cintaa.. Karena cintaaa..."

Kalian pasti akan sing along begitu mendengar lagu ini kan gengs? Itulah kekuatan Glenn Freddly sebagai pengarang lagu. Ia dapat dengan mudah merangkai nada yang sederhana tetapi tetap manis di telinga kita.

Lagu ciptaan Glenn Freddly yang jarang diketahui orang (suara.com)

Rest in peace Glenn.