Cerita Orang-orang yang Melakukan Pembunuhan karena 'Terinspirasi' Lagu-lagu Cadas Ini ...

Cerita orang-orang yang melakukan pembunuhan karena 'terinspirasi' lagu-lagu cadas ini ...

Hati-hati ya gengs sama lagu-lagu yang kamu dengar. Percaya nggak percaya, beberapa cerita pembunuhan pernah terjadi karena 'terinspirasi' lagu-lagu cadas ini.

Namanya tindakan kriminal ya bisa terinspirasi dari apa pun sih. Bisa jadi pelaku pembunuhan itu terlalu menghayati kekuatan lagu itu. Bisa jadi juga karena ada hal yang dirasa kurang pas aja gitu.

Nah, ini dia cerita orang-orang yang melakukan pembunuhan karena 'terinspirasi' lagu-lagu cadas. Simak deh, dan hati-hati ya!

Cerita pembunuhan ini terinspirasi dari musik-musik cadas! (unsplash.com)

#1 Metallica - Ronnie

Tahun 2002 lalu, seorang lelaki bernama Ronald Pituch tiba-tiba membunuh ibunya di rumahnya. Setelah membunuh ibunya, Ronald keluar rumah naik sepeda motornya.

Terus di jalan, Ronald melihat seorang anak kecil berusia 11 tahun. Anak itu kemudian jadi target pembunuhannya. Ronald menusuk anak itu sampe tewas.

Akhirnya Ronald Pituch ditangkap polisi. Namun ketika di pengadilan, Ronald mengakui ngerasa ada setan yang berada dalam dirinya. Terlebih setelah mendengar lagu Metallica yang berjudul "Ronnie".

Lirik lagu itu menyebutkan "Kehilangan diriku di hari ini". Selain itu, lagu "Ronnie" juga bercerita tentang cowok yang 'nggak pernah senyum dan tertawa'.

#2 Slipknot

Cerita pembunuhan selanjutnya karena 'terinspirasi' dari lagu cadas datang dari Afrika Selatan. Tahun 2008 lalu ada seorang pembunuh bertopeng masuk ke dalam koridor sekolah Nic Diedrichs. Dia membawa pedang pajang dan membunuh seorang murid bernama Jacque Pretorius.

Lelaki bertopeng itu juga menusuk tewas seorang siswa lainnya dan dua orang tukang kebun.

Seorang teman lelaki pembunuh itu mengaku kalo si pembunuh sempat ngobrolin tentang Slipknot. Beberapa hari kemudian, peristiwa pembunuhan sadis itu terjadi.

Sang pembunuh diketahui sering membuat topeng-topeng personel Slipknot. Dan salah satu topeng Slipknot dia gunakan untuk melakukan aksi pembunuhannya. 

Petugas keamanan Afrika Selatan kemudian mengatakan bahwa Slipknot telah menginspirasi lelaki bertopeng itu untuk melakukan pembunuhan.

Slipknot dan topengnya yang ngeri banget sih emang~ (festicket.com)

#3 AC/DC - Highway to Hell

Cerita pembunuhan selanjutnya adalah seorang lelaki bernama Richard Ramirez. Dia sering menulis lirik-lirik lagu band legendaris AC/DC hingga akhirnya melakukan pembunuhan berantai.

"Highway to Hell" misalnya, menjadi lagu yang menginspirasi Richard untuk melakukan serangkaian pembunuhan.

Richard juga berhasil membuat petugas keamanan bingung dengan lirik-lirik AC/DC yang ditulis di tempat kejadi perkara. Tulisan itu ditulis persis di sebelah korban-korbannya.

#4 Drowning Pool - Bodies

Lagu "Bodies" milik band Drowning Pool pernah jadi theme song acara-acara gulat terkenal di TV. Lagu ini bahkan turut menginspirasi pembunuhan juga gengs!

Tahun 2011 lalu, terjadi sebuah penembakan di Tucson, Amerika Serikat yang dilakukan oleh lelaki bernama jared Loughner.

Jared sendiri adalah penggemar berat band Drowning Pool dan lagunya "Bodies" tadi. Hal ini membuat banyak orang berspekulasi kalo lagu itu telah menginspirasi Jared melakukan pembunuhan.

#5 Musik-musik Horrorcore

Tahun 2009 lalu, sebuah keluarga di Farmville, Virginia, AS, tewas terbunuh. Mereka adalah Emma Niederbrock, Melanie Well, dan kedua orang tuanya.

Pembunuh satu keluarga itu adalah pacar dari Emma, Richard McCroskey.

Banyak orang mengatakan bahwa Richard melakukan pembunuhan kejam itu termotivasi oleh musik-musik Horrorcore yang sering dia dengarkan. Horor banget deh!

Ilustrasi pembunuhan gegara musik Horrorcore (freepik.com)

#6 Tupac - Soulja's Story

Tahun 1994 silam, seorang anak muda membunuh seorang polisi di Milwaukee, AS. Pembuuhan itu katanya 'terinspirasi' juga dari lagu "Soulja's Story" milik rapper Tupac.

Seminggu sebelum kejadian, Tupac sendiri sedang berada di Milwaukee untuk menggelar konser. Konser Tupac waktu itu juga hampir berakhir kacau balau.

Kekacauan itu terjadi setelah rapper itu mengejek beberapa penggemarnya sendiri. Bodyguard Tupac yang melihat penonton marah mengeluarkan pistol agar semua melihatnya. Penonton pun minggir dan keributan setidaknya bisa dihindari.

Cerita pembunuhannya serem-serem gengs! (freepik.com)

#7 Eminem

Tahun 2009 lalu, lelaki berusia 29 tahun bernama Michael Miller membunuh istri dan anak-anaknya. Anak laki-lakinya selamat meski telah ditusuk 11 kali, sementara anak perempuannya tewas.

Miller mengaku kalo dia merasa kesurupan saat membunuh keluarganya sendiri itu. Dia bahkan menjelaskan kalo istrinya itu adalah iblis!

Sebelum membunuh istri dan anaknya, Miller mengaku sering mengucapkan lirik dari lagu lagu Eminem yang kayaknya sih lirik lagu "Underground".

Miller sering bilang, "Here comes Satan, I’m the antichrist, I’m going to kill you.” Hmm ... ngeri juga nih lagu~

Yap, itu dia beberapa cerita orang-orang yang melakukan pembunuhan karena 'terinspirasi' dari lagu-lagu cadas. Semoga kamu tetap berhati-hati dengan semua musik yang masuk ke telinga kamu ya. 

Jangan sampe ikutan 'terinspirasi' juga ya. Ini gak semestinya terjadi sih.