5 Hal yang Menurut Sobat Misqueen Keren, tapi Nggak Dilakukan Orang Kaya

Ternyata nggak semua orang kaya itu kaya yang kamu bayangkan lho. Malah mereka lebih sederhana dari itu… Sobat misqueen wajib baca nih!

Selama ini, banyak sobat misqueen ngelakuin hal-hal yang bikin dia ngerasa keren dan pengen dilihat orang lain sebagai orang yang paling gaul dan kaya, padahal sih sobat tajir beneran malah ngelakuin yang sebaliknya. Hah? Kok bisa? Apa aja sih kebiasaan sobat misqueen yang malah nggak dilakukan oleh orang kaya?

Belanja impulsive

Bagi sobat misqueen, mungkin selalu ngebayangin kalau jadi orang kaya itu berarti bisa rajin belanja apa aja bahkan tanpa liat price tag kalau emang suka, menghamburkan uang, dan nggak perlu lah mikir dua kali hanya untuk beli sesuatu. Makanya, nggak jarang malah banyak orang belanja impulsive demi ngerasasin momen jadi orang kaya sesaat. 

Padahal sebaliknya lho, orang kaya nggak terlalu fokus sama belanjaan, karena mereka sibuk nambahin pendapatan dan benar-benar dipikirin kalau mau keluarin uang. Meski pemasukan makin bertambah, mereka juga nggak tertarik-tertarik amat buat shopping yang nggak terencana.

Belanja (globalblue.com)

Barang mewah

Salah satu hal yang identik dengan orang kaya adalah punya satu ruangan besar yang isinya barang mewah, mulai dari pakaian, sepatu mahal, perhiasan, dan sebagainya. Saat membeli barang, orang kaya akan memikirkan kualitas, tapi itu juga nggak selalu paling mahal. Jadi, kurang-kurangin deh belanja barang branded demi terlihat kaya. Rich people beneran malah seringnya nggak tampak seperti orang kaya lho. 

Langganan hiburan berbayar

Mungkin kamu ngerasa udah paling keren kalau langganan TV kabel, layanan nonton streaming, atau beli video game. Haloo sobat misqueen! Orang kaya nggak melakukan hal ini lho soalnya mereka nggak ada waktu untuk hiburan semacam ini. Orang kaya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk bekerja dan mencari uang. Sisanya, ya dihabiskan untuk istirahat dan berdekatan dengan orang tersayang.

Kemewahan (wisebread.com)

Penampilan

Setiap hari, sobat misqueen sibuk banget mikirin penampilan. Pengennya kelihatan paling wow dan keren setiap saat. Nggak jarang butuh waktu lama buat mix n match baju, tambah tas, sepatu, dan aksesori pendukung. Belum lagi ditambah makeup dan styling rambut biar rasanya kayak mau fashion show selalu. Apakah orang kaya melakukan hal itu? Nggak! 

Kamu pasti tau kalau pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sehari-harinya cuma pakai kaos abu-abu polos, celana jeans, dan sneakers. Kadang, kaosnya dia ganti pakai hoodie berwarna sama. Mark bilang nggak pengen menghabiskan energi yang melelahkan cuma buat milih baju setiap hari. 

Nggak cuma Mark, pendiri Apple, Steve Jobs juga punya dandanan simple yang ikonik, yaitu baju lengan panjang warna hitam, celana jeans biru, dan dan sepatu New Balance. Bahkan, tau nggak sih kalau founder IKEA, Ingvar Kamprad, bilang kalau dia nggak menggunakan pakaian apapun selain dari pasar loak. Terus, orang kaya macam Bill Gates pun cuma pakai jam tangan Rp150 ribuan, meski bisa banget mengoleksi Rolex.

Perawatan 

Sobat misqueen yang mendewakan penampilan sibuk banget merawat diri, pergi ke salon paling hits, potong rambut dengan gaya yang ngetren, dan melakukan treatment seluruh badan yang ngabisin uang. Padahal nih, milyarder macam John Caudwell aja milih cukur rambut sendiri lho!

Pakaian orang kaya tuh gini lho (eonline.com)