Solo Traveling Ternyata Gandrung Banget Ya di Kalangan Milenial

Solo traveling ternyata gandrung banget ya di kalangan milenial. Apa kalian salah satunya?

Solo traveling ternyata gandrung banget ya di kalangan milenial. Apa kalian salah satu dari mereka yang suka pergi sendirian?

Aktivitas pergi sendirian ini jadi tren baru bagi milenial di Indonesia. Seperti dikutip dari Kompas.com, lebih dari 50 pesen penumpang milenial dari Indonesia bepergian sendiri selama semester pertama tahun 2019 ini.

Laporan itu didapat dari data Scoot, sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah (low cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines Group. Tujuan para milenial Tanah Air itu adalah untuk berlibur atau untuk bekerja.

Sementara, destinasi paling populer bagi milenial untuk solo traveling adalah Kota Taipei, Taiwan. Kota itu adalah salah satu kota yang disebut teraman di Asia.

Taipei juga terkenal akan street food-nya yang enak-enak. Belom lagi segudang destinasi wisata yang ramah kantong gengs.

Solo traveling jadi tren milenial nih (lavsguide.com)

Guangzhou, China, juga masuk dalam sepulluh destinasi paling populer untuk kali kedua sejak tahun 2017 lalu. Hal ini juga menunjukkan bahwa minat ke kota-kota yang berada di China semakin tinggi.

Sebagai salah satu pusat perdagangan terkemuka di China, Guangzhou menjadi surga belanja. Guangzhou juga memiliki berbagai situs muslim bersejarah, seperti Masjid Huaisheng yang dibangun lebih dari 1.300 tahun lalu. Masjid itu juga menjadi masjid tertua di China.

Taipei jadi kota paling sering didatengin milenial (furama.com)

Di balik itu, ada juga nih peringkat kota-kota yang sering dijelajahi para milenial untuk ber-solo traveling. 

1. Taipei, Taiwan

2. Hong Kong, China

3. Bangkok, Thailand

Beberapa kota di China juga jadi tujuan solo traveling (shutterstock.com)

4. Melbourne, Australia

5. Kaosiung, Taiwan

6. Sydney, Australia

7. Hanoi, Vietnam

8. Berlin, Jerman

9. Jeddah, Arab Saudi

10. Guangzhou, China

Bangkok juga nih, posisi tiga teratas (travelpulse.com)

Apa kalian pernah berkunjung ke sana juga? Kalo iya, boleh lah kalian disebut salah satu dari milenial yang doyan solo traveling. Etapi perginya sendirian gak nih? Hehe.

Ya udah, mau jalan-jala ke mana lagi nih gengs? (bustle.com)