Cara Diet Sehat dan Cepat, Alami Nih!

Berikut cara diet sehat dan cepat gengs, aman dan alami, kayak apa sih?

Memiliki beban tubuh emang kadang bagi sebagian orang sangat mengganggu dan mengganggu sekali untuk penampilan.

Makanya berbagai cara termasuk diet ketat akan dilakukan, namun kadang ada resiko tersendiri untuk diet yang tak sesuai dan malah akan menjadi penyakit baru. 

Sebenarnya sih ada cara diet sehat dan cepat, dan alami pastinya. Penasaran gimana caranya? Berikut penjelasannya.

Minum air jeruk nipis di pagi hari

Buah ajaib ini mempunyai banyak manfaat positif bagi kesehatan kita gengs. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet kamu, bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Selain kaya akan vitamin C jeruk nipis juga akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak kamu, sehingga berat badan bakalan turun.

Hindari snack dengan kandungan gula tinggi

Solusi diet yang baik adalah dengan menghindari mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Karena hal itu akan mencegah lemak menumpuk.

Selain itu apabila kita mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih maka akan beresiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis,obesitas, gigi berlubang dan penyakit fatal lainnya gengs.

Minum air jeruk nipis (liputan6.com)

Hindari makan lebih dari jam 6

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. 

Karena aktivitas sudah selesai, kamu gak perlu mengonsumsi makanan berat lagi. Sebenarnya nasi juga bisa diganti dengan sebuah apel.Lebih baik sih tidur biar gak kerasa lapar.

Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat ini adalah kacang polong, alpukat, pisang,pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Manfaatnya antara lain:

-Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh

-Membantu menurunkan berat badan

-Menurunkan kolesterol tinggi

-Membersihkan saluran pencernaan

-Melindungi tubuh dari penyakit usus besar

-Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah

-Mengendalikan gula darah

-Memperlambat penyerapan glukosa

Makan lebih dari jam 6 (retailmenot.id)

Olahraga

Part paling penting dalam proses diet adalah dengan berolahraga, sering kali hal ini disepelekan, padahal sih ngefek banget.

Upayakan minimal kamu bisa olahraga sekitar 30 menit secara rutin setiap harinya. Pasti deh berat badan kamu akan berkurang.

Jadi begitulah tata cara diet sehat dan cepat, bagaimana gengs? Tertarik untuk mencoba metode ini secara rutin?

Olahraga (hellosehat.com)