Deretan Universitas Terbaik di Dunia, Kuy Lah ... Masuk Sini

Ini dia deretan universitas terbaik di dunia. Kuy lah ... masuk sini. Kali aja gitu diterima, ya gak?

QS World University Rankings (WUR) baru aja ngerilis daftar peringkat universitas terbaik dunia. Pemeringkatan ini menilai 1.000 universitas top dunia.

Sayangnya, cuma sedikit pergerakan beberapa universitas ke peringkat teratas. Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Stanford University misalnya, menjadi dua universitas yang paling top dan nggak pernah bergerak turun.

Sementara di Inggris, Oxford University masih menjadi yang terbaik. Tapi, seperti dikutip dari Kompas.com, universitas-universitas terbaik itu justru mengalami penurunan peringkat loh tahun ini.

Hal ini disebabkan karena terjadi penurunan skor untuk indikator rasio siswa internasional. Padahal, indikator itulah yang digunakan untuk menyusun peringkat  tersebut.

Ya, kali aja kalian pengin kuliah di luar negeri kan abis ini, simak deh deretan universitas terbaik di dunia berikut ini. Kuy lah, siapa tau diterima gitu kan, hehehe.

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat

Perasaan banyak banget sih orang dari seluruh dunia yang pengin banget bisa kuliah di sini. Lulusan-lulusannya banyak yang jadi orang top dunia loh.

MIT cuy (wgbh.org)

2. Stanford University, Amerika Serikat

Ini kampus kece sedunia tempat penyanyi dan aktris Maudy Ayunda menjatuhkan pilihannya setelah dilanda kegalauan.

Ini nih salah satu kampus kece sedunia gengs (thoughtco.com)

3. Harvard University, Amerika Serikat

Siapa lagi sih yang nggak kenal nama Harvard? Udah banyak lulusan kece jebolan universitas paling gengsi di Amerika Serikat ini gengs.

Harvard juga punya banyak lulusan beken nih dari masa ke masa (glassdoor.co.uk)

4. University of Oxford, Inggris

Wah, kalo Oxford mah udah terkenal berapa masa ya dari jaman baheula? Jebolannya kece-kece, dan kayaknya udah pasti beken gitu masuk universitas itu. Hehehe.

Oxford? Mosok kalian nggak tau sih? (theguardian.com)

5. California Institute of Technology (Caltech), Amerika Serikat

Kalo MIT di Pantai Timur Amerika Serikat, Caltech yang terbaik juga di Pantai Barat Amerika Serikat. Gimana?

Caltech juga nih, terbaik ... saingannya MIT (fineartamerica.com)

6. ETH Zurich - Swiss Federal Institute of Technology, Swiss

ETH Zurich ya, nggak kenal? Wah, kalian emang harus tau banget kalo kampus ini salah satu yang terbaik juga di daratan Eropa gengs.

Kampus ETH Zurich, berasa bakal pinter banget kayaknya kalo masuk sini (max-centre.eu)

7. University of Cambridge, Inggris

Nggak kaleng-kaleng emang kalo jebolan universitas ini. Cambridge juga udah lama banget terkenal sebagai salah satu kampus terbaik dunia. Bangunan kampusnya kuno tapi kece gitu gengs.

Cambridge, daftar lah kuy (zerosurplus.com)

8. UCL - University College London, Inggris

Kalo mau pilih universitas top dunia, kalian emang jangan asal pilih "yang penting kuliah" gengs. Kalian mesti banget browsing UCL juga mulai dari sekarang.

Kampus UCL di London, Inggris (ucl.ac.uk)

9. Imperial College London, Inggris

Universitas top dunia juga emang bertebaran banget sih di Inggris. Salah satunya ya universitas yang satu ini yang punya segudang lulusan terbaik dunia. Kalian pengin nggak nih jadi salah satu mahasiswa di sana?

Salah satu kampus terbaik di Inggris nih (ardmorelanguageschools.com)

10. University of Chicago, Amerika Serikat

Coba sesekali kalian googling deh tentang Uniersity of Chicago ini. Ada banyak deretan tokoh beken yang pernah kuliah di sini. Salah satunya Carl Sagan dengan buku-bukunya yang kece-kece ituh.

Nah, itu dia deretan universitas terbaik dunia. Rata-rata emang berlokasi di Amerika Serikat dan Inggris ya. Kalo kalian berhasil jadi mahasiswa di sana, kalian pasti bisa banggain banget deh buat keluarga, bangsa, dan negara. Hehehe. Sukses ya gengs

Ini nih kampusnya Universitas Chicago (thedp.com)