Inter Mencuri Tiket Liga Champion Tahun Depan Dari tangan Lazio

Pil pahit tidak lolos ke Liga Champion harus ditelan tim asal ibukota meskipun sudah unggul pada babak pertama.

Keunggulan 3 poin atas Internazionale Milan tidak dapat dipertahankan SS Lazio pada pertandingan pamungkas liga Italia. 3 poin yang membedakan kasta turnamen Eropa yang akan mereka ikuti di tahun depan.

Meskipun didukung suporter sendiri di Stadion Olimpico, Kota Roma, Lazio tidak dapat mempertahankan keunggulan babak pertama atas Inter Milan. Skor 2-1 sempat memberi harapan pada suporter menjelang turun minum.

Tetapi dua gol dari Lazio sendiri memang kurang mengesankan. Selain satu gol diambil dari bunuh diri pemain Inter, satu gol lainnya dicetak oleh penyerang gelandang Felipe Anderson di menit 41. Striker andalan pencetak capocanieri, Ciro Immobile tak mampu mencetak gol di babak pertama. Hingga ia diganti pada menit 75. Gol balasan di sarangkan pemain bertahan Inter, Danilo D'Ambrosio pada menit ke 29.

Petaka bagi Lazio terjadi pada menit 78. Stefan de Vrij melanggar Mauro Icardi di dalam kotak penalti. Mauro sendiri yang mengambil posisi algojo dan sukses menceploskan bola ke gawang Lazio yang dijaga Thomas Strakosha.

Hanya berselang satu menit, sang kapten Senad Lulic harus keluar dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Penguasaan bola menjadi timpang. Tim tuan rumah hanya mampu membawa bola sebanyak 40 persen saja.

Gol bagi Inter kembali tercipta pada menit 81 lewat kaki Matias Vechio berkat umpan Marcelo Brozovic. Lazio sendiri semakin tak mampu melakukan perlawanan setelah satu pemainnya, Patric, terkena kartu merah pada menit ke 90. Gol Vechio tasi yang akhirnya mengantarkan Inter Milan bermain di Liga Champion musim depan.