Google Hentikan Produksi Tablet Pixel Slate

Meskipun masih memiliki potensi untuk berkembang, tetapi Google telah memutuskan untuk tidak memproduksi tablet Pixel Slate sendiri. Apa gerangan alasan dibalik hal ini?

Jika kalian ada yang merasa kalau tablet Google Pixel Slate itu bagus meskipun masih banyak kurang yang harus diperbaiki maka kalian bisa jadi akan kecewa. Google telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan membuat tablet sendiri lagi.

Google di masa yang akan datang akan memfokuskan semua sumber daya mereka untuk memproduksi laptop. Namun mereka tetap memberikan support teknisi untuk Pixel Slate.

Selain itu mereka tetap akan memperbaiki Chrome OS yang menurut mereka mulai diminati banyak pihak untuk diaplikasikan ke beragam form factor.

Google Pixle Slate (gizmodo.com)

Menurut Computerworld, Google sempat memiliki rencana dua tablet yang lebih kecil dalam roadmap mereka. Namun mereka kedapatan membatalkan kedua proyek ini.

Bagi Pixel Slate ini sebenarnya hampir tidak berpengaruh apa-apa. Karena tablet ini sendiri akan berusia dua tahun dan harus segera diganti dengan yang baru. Kalau pun nggak ada ya nggak akan jadi masalah.

Meski begitu operating system dari Pixel adalah capaian yang sangat menarik. Mereka hampir berhasil menggabungkan Chrome OS dan Android OS. Kita bisa secara konstan berpindah dari Chromebook ke tablet untuk menonton film.

(twitter.com)

Kita harap keputusan Google di sini adalah keputusan yang tepat. Selama mereka belum memaksimalkan OS yang ada, dukungan hardware yang lebih baik semacam laptop menjadi kebutuhan mereka. Saya sih memprediksi Google Pixel Slate akan kembali lagi suatu saat nanti.

Google Pixle Slate (mysmartprice.com)