Kenali Perbedaan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, Jangan Sampai Tertipu!

Jangan sampai tertipu! Nih lho perbedaan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 Pro tidak didistribusikan. Informasi ini bisa kita dapatkan dari situs resmi Xiaomi Indonesia. Yang bisa kita temukan hanya Xiaomi Redmi Note 5.

Pasalnya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro hanya diperuntukkan khusus pasar India. Dan menurut penuturan banyak pihak, spesifikasi dari kedua ponsel pun sama. Gak terlalu banyak perbedaannya.

Namun, masalah keluar manakala produk Xiaomi Redmi Note 5 Pro mulai bertebaran di toko online. Dan saat barang diantarkan, banyak yang komplain karena ponsel yang diterima adalah Redmi Note 5. Bukan Redmi Note 5 Pro, sesuai barang yang dipesan.

Pihak penjual menjelaskan kalo kedua barang pada dasarnya memiliki spesifikasi yang sama. Namun, hal itu gagal menyembuhkan kekecewaan pembeli.

Nah, biar kalian gak jatuh dalam persoalan yang sama, yuk simak perbedaan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Setidaknya, biar pembeli bisa benar-benar mengetahui kelebihan dan kekurangan produk yang akan dibelinya.

Perbedaan Xiaomi (de-tekno.com)

Perbedaan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, produk Xiaomi Redmi Note 5 hanya dijual di Indonesia.  Rata-rata, toko di mana pun menjual produk Xiaomi Redmi Note 5 dengan kardus bungkus berwarna orange atau merah. 

Tentu hal itu berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang dijual dengan warna putih. Saat membicarakan kamera, perbedaan keduanya semakin tampak. Redmi Note 5 menggunakan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 13 MP.

Kualitas tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan Redmi Note 5 Pro. Ponsel ini menggunakan kamera belakang dengan resolusi 12 MP, sedangkan kamera depan resolusi 20 MP.

Perbedaan Xiaomi (de-tekno.com)

Spesifikasi mesin dan pendukung

Dari segi mesin, MIUI pendukung keduanya pun berbeda juga, lho. Kalo Redmi Note 5 menggunakan MIUI 9.5 yang sudah mendukung OS Android 8.1 Oreo. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro masih menggunakan MIUI 9 dan didukung dengan OS Android 7.1.1 Nougat.

Selain itu, di sisi RAM dan memori internal pun juga ada perbedaan besar. Xiaomi Redmi Note 5 dijual dengan 2 pilihan, yakni RAM 3GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Di sisi lain, Xaomi Redmi Note 5 Pro dijual dengan kapasitas lebih gahar. Diketahui, ponsel ini dijual dalam 2 pilihan, yakni RAM 4GB dan memori internal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 64GB.

Bukan tanpa sebab jika ada online shop yang berani memberi klaim palsu atas produk Xiaomi. Yah, mengingat betapa besar penggemar ponsel produkan Tiongkok ini di Indonesia.

Namun, jangan sampai kalian tertipu oleh klaim aja. Kerugian hanya akan dirasakan pembeli juga, kan? 

So, mulailah bijak dan teliti dalam membeli barang, ya. Terutama saat belanja di online shop.

Perbedaan Xiaomi (tribunnews.com)