Bayangkan sebuah situasi buruk saat kalian sedang bermain Apex Legends. Kalian sudah kehabisan ide, hanya ada dua regu yang masih berdiri, dan kalian ditembaki dari seberang peta oleh Pathfinder yang menggunakan Wingman. Situasi seperti ini kemungkinan besar tidak akan kalian temui lagi dengan patch balancing dari Apex Legends.
Wingman akan mendapatkan nerf pada patch ini. Secara khusus, laju tembakan maksimum pistol telah berkurang, dan pemasangan Skullpiercer tidak meningkatkan kerusakan headshot dengan tingkat yang cukup sama lagi. Juga, ketika menembak dengan liar dari pinggul di saat-saat panik, Wingman kurang akurat dan penyebaran peluru membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan setelah manuver panik kalian (dengan asumsi kalian memenangkan baku tembak di tempat pertama).
Senapan Peacekeeper juga sedikit mendapatkan, tetapi ia tidak dilemahkan secara langsung. Alih-alih, attachment Bolt Shotgun tidak meningkatkan laju tembakan secara signifikan seperti sebelumnya, tetapi hanya ketika dipasangkan dengan Peacekeeper khusus (membuat senapan lain tidak terpengaruh).
Mungkin nerf terbesar pada kedua senjata ini, adalah bahwa mereka sekarang lebih sulit ditemukan. Sementara senjata energi dan kotak amunisi tidak lagi begitu langka.
Respawn Entertainment menjelaskan dalam sebuah posting Reddit (di mana kalian akan menemukan perincian lebih lanjut tentang perubahan) bahwa ia memutuskan untuk men-tweak senjata terkuat dan meninggalkan yang lainnya untuk melestarikan "kurva kekuatan" permainan.
Dengan kata lain, senjata seperti pistol P2020 dan senapan Mozambik seharusnya lebih lemah, dan sesuatu yang kalian harapkan untuk dibuang secepatnya. Dengan cara yang sama kalian selalu mengejar peningkatan armor, peralatan, dan attachements, mempertahankan daftar jenis senjata (karena setiap orang memiliki preferensi mereka) mendorong pemain untuk bergerak di sekitar peta dan berburu untuk membunuh guna meningkatkan perlengkapan mereka.
Respawn juga mengatakan pendekatan umum untuk menyeimbangkan adalah membuat perubahan kecil, dampak yang telah diuji secara menyeluruh, memberikan pemain banyak peluang untuk menguasai senjata dan karakter tanpa patch keseimbangan yang campur aduk dengan metagame setiap minggu.
Meskipun tidak ada perubahan pada legends itu sendiri di patch keseimbangan ini, Respawn telah mengkonfirmasi beberapa perubahan kecil pada kemampuan karakter yang akan diperkenalkan bersamaan dengan Season 1 Battle Pass.
Namun, yang lebih penting, pembaruan yang sama akan berupaya untuk mengatasi masalah legends yang lebih besar yang memiliki hitbox yang tidak benar membengkak. Seperti berdiri, semakin besar legends, semakin mudah mereka ditembak.
Wingman yang di-nerf (gamerant.com)
Gim ini dirancang seperti itu, tetapi para pemain mengeluhkan bahwa manfaat menggunakan karakter yang lebih besar tidak begitu terasa jika dibanding fakta yang harus mereka tebus bahwa mereka adalah target yang lebih besar.
Respawn akan memulai dengan melakukan sedikit penyesuaian pada ukuran hitbox, tetapi dapat mempertimbangkan perubahan lain seperti mengurangi kerusakan yang masuk atau meningkatkan kekuatan kemampuan.
Sekali lagi, Respawn tidak ingin secara drastis mengubah nuansa permainan dengan satu pembaruan, yang tampaknya masuk akal ketika kalian saat ini sedang menjadi gelar royale pertempuran terpanas yang menarik lebih dari 50 juta pemain hanya sebulan setelah rilis.
Jajaran Legends dari Apex Legends (ign.com)