Cerita Horor di Bandung, 5 Sekolahan Ini Tidak Sekadar Tempat Belajar

Bandung tidak hanya kaya akan pemandangan alam yang indah saja. Kota ini juga memiliki sejuta cerita horor yang tersimpan di balik dinding-dinding sekolahan. Cerita horor di Bandung?

Siapa yang tak tahu dengan Kota Bandung. Kota yang menjadi ibukota Jawa Barat terkenal karena memiliki pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, serta kota yang bersih.

Tetapi ada satu hal dari Kota Bandung yang jarang diketahui orang. Sebagai kota yang cukup berumur, Bandung memiliki banyak bangunan kuno. Salah satunya adalah bangunan atau gedung sekolah.

Yang menarik adalah gedung sekolah ini ternyata tidak sekadar untuk belajar. Tetapi ia menjadi tempat bersemayam kengerian dalam bentuk cerita horor di Bandung.

Yuk gengs kita lihat lima sekolahan di Bandung yang memiliki cerita paling horor.

1. Cerita Horor Noni Belanda di SMAN 3 dan 5 Bandung

SMAN 5 Bandung terletak di Jalan Belitung ini sudah sangat terkenal dengan cerita Noni Belanda bernama Nancy. Katanya, gedung sekolah ini dulunya dipakai sebagai rumah pada zaman Belanda. 

Di sana tinggal keluarga Belanda yang punya anak perempuan bernama Nancy. Nancy ini jatuh cinta dengan seorang pria pribumi, tapi nggak direstui oleh keluarga Nancy. Akhirnya Nancy bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari tangga dekat aula sekolah.

Dengar-dengar Nancy akan muncul di jendela bagian atas kalau kita berjalan di depan sekolah sebanyak tiga keliling. Nggak cuma Nancy aja, dari ruang musik juga sering terdengar suara orang main piano padahal nggak ada siapa-siapa.

Sedangkan SMAN 3 yang letaknya bersebelahan dengan SMAN 5 juga diganggu hantu Nancy. Kadang jendela lantai atas SMAN 3 yang menghadap ke Jalan Belitung kabarnya sering terbuka sendiri.

Cerita horor di Bandung (serbabandung.com)

2. Penampakan Suster Jadi-jadian di Santa Angela

Sekolah yang sudah ada sejak tahun 1951 ini merupakan sekolah Katolik yang dikelola oleh suster-suster Ursulin. SMA-nya sendiri menyimpan cerita seram. Cerita horor paling populer adalah lukisan di ruang guru yang rambutnya bisa bertambah panjang setiap tahun. 

Ada juga 'penampakan' suster yang nggak punya kaki alias melayang-layang. Selain itu pernah tersiar kisah kalau di WC cewek SMA Santa Angela pernah ada yang gantung diri.

Cerita horor sekolah di Bandung (serbabandung.com)

3. SMA Santo Aloysius Bekas Kamp Konsentrasi Belanda

SMA Santo Aloysius Bandung sudah berdiri sejak 1930. Gedung bangunan dari sekolah ini merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Konon di ruangan bawah tanah sekolah ini merupakan Kamp Konsentrasi Belanda. 

Begitu direbut tentara PETA, ruang ini gantian untuk menyiksa tentara Belanda. Dengar-dengar, saat zaman Jepang, tempat ini juga dipakai sebagai tempat pembantaian. 

Nggak heran kalau sampai sekarang sering terdengar bunyi-bunyi seram seperti rintihan orang dari sini. Selain itu, konon ada juga hantu pastur tanpa kepala yang setiap malam selalu mencari kepalanya.

(picswe.com)

4. Cerita Horor SMA Trinitas Mirip dengan SMA Santa Angela

SMA Trinitas adalah sekolah Katolik yang berdiri tahun 1963. Tetapi gedung sekolah ini penah mengalami perombakan di tahun 2009. Perombakan ini juga mencakup seluruh kompleks Yayasan Penyelenggaraan Ilahi. 

SMA ini memiliki gedung baru, ternyata cerita-cerita horor di sekitarnya masih beredar. Salah satu yang kerap didengar adalah cerita kalau ada suster zaman dulu yang sering lewat di sekolah ini.

5 Cerita horor sekolah di Bandung (picswe.com)

5. Perempuan pembawa payung di SMA Bina Bakti

Sekolah Kristen di Jalan Bima ini juga punya cerita horor. Di lingkungan sekolah, kadang terlihat perempuan yang memakai payung hitam berjalan-jalan di sekitar sekolahan. 

Belum diketahui apa penyebab perempuan yang tidak perlu ditanyakan lagi wujudnya ini bisa muncul di SMA Bina Bakti. Tapi yang jelas keberadaannya membuat sekolahan tak sekadar jadi tempat belajar gengs.

Jadi itu tadi cerita horor di Bandung yang mengubah sekolahan menjadi tempat untuk menguji nyali. Apakah sekolahan kalian juga memiliki cerita horor, boleh dong berbagi ceritanya gengs.

(binabakti-bdg.sch.id)