Browser PC Paling Ringan Sedunia, Browser Vivaldi Namanya

Cari browser pc paling ringan? Ya browser Vivaldi dong jawabannya.

Pakai google Chrome dan beberapa browser populer lainnya suka bikin lelet komputer kamu? Beberapa tab aja udah lag?

Waduh itu artinya, browsernya terlalu memakan RAM di PC kamu gaes, terus solusinya? Ya gunakan beberapa browser pc paling ringan di bawah ini deh.

Browser Vivaldi

Kalau membahas tentang browser pc paling ringan ya tentunya Vivaldi lah solusinya ya gengs. Kok bisa?

Tahukah kamu kalau browser ini adalah browser teringan yang pernah ada lho gengs. Browser ini di bawah naungan langsung Jon Von Tetzchner, mantan co-founder dari Opera. Pantesan!

Yuk kita simak, apa sih kebolehan dari browser Vivaldi besutan dari mantan co-founder Opera ini. Kenapa kok bisa dibilang browser pc paling ringan ....

Browser Vivaldi (Vivaldi.com)

Perbandingan RAM (jalantikus.com)

Perbandingan RAM (jalantikus.com)

Perbandingan RAM Vivaldi vs Chrome Browser

Terbukti banget kan? Jadi tahu kan alasannya kenapa kok Vivaldi sendiri bisa disebut sebagai browser pc paling ringan sedunia.

Selain memakan RAM kecil, browser Vivaldi ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang seru lho gengs.

Grup Tab

Alasan pertama kenapa Browser Vivaldi ini bisa disebut-sebut sebagai browser pc paling ringan, ya karena ada fitur Grup Tab-nya gengs.

Fitur Grup Tab ini, kita bisa mengelompokkan beberapa halaman menjadi satu tab saja. Jadi, dengan adanya group tab ini, tampilan tab kamu serasa lebih ringkas dan rapi gitu gengs. Mantab!

Grup Tab (vivaldi.com)

Web Panel

Alasan kedua, because of why ... Browser Vivaldi jadi browser pc paling ringan ya karena ada program web panelnya gengs.

Dengan fitur web panel, maka akan bisa membuat kita membuka dua situs yang berbeda namun hanya dalam satu halaman saja, cocok banget nih buat businessman.

Web Panel (vivaldi.com)

Notes

Alasan yang terakhir kenapa browser Vivaldi bisa disebut sebagai browser pc paling ringan ya bisa karena ada fitur Notes-nya gengs.

Dengan adanya fitur notes tersebut akan memudahkan pengguna untuk mencatat. Seperti resep makanan, berita terbaru, dan lainnya menggunakan fitur bawaan Vivaldi. Seru banget kan!

Nah jadi itulah kenapa Vivaldi jadi rekomendasi browser pc paling ringan buat kamu gengs. Gimana? Mau coba?

Notes (telegrafi.com)