3 Cerita Fantasi tentang Sihir yang Asyik Banget Dibaca, Teman Akhir Pekan Cuy

Buat teman akhir pekan, coba baca cerita fantasi tentang sihir di bawah aja.

Buat remaja dan dewasa, cerita fantasi adalah salah satu hal yang paling banyak disukai. Coba deh kamu baca, banyak hal yang bisa mengembangkan imajinasimu sendiri.

Sebagai contoh nih, kamu tentu tahu kan cerita Harry Potter? Berkisah tentang dunia sihir yang tersembunyi, film ini berhasil menjaring banyak sekali penggemar. Yang mengagumkan, penggemar itu berasal dari berbagai latar belakang dan usia.

Itulah sekilas tentang kehebatan cerita fantasi tentang sihir yang jarang diketahui orang. Nah, sebagai tambahan pengetahuan, yang dimaksud dengan cerita fantasi adalah karangan yang menuturkan, menggambarkan atau membayangkan berbagai perbuatan, pengalaman dan kejadian berupa angan-angan, khayalan, imajinasi, atau rekaan belaka.

Nah, di dalam cerita fantasi kamu bisa menemukan keajaiban, keanehan dan kemisteriusan. Selain itu, biasanya cerita fantasi memiliki tokoh utama yang unik dan memiliki kesaktian.

Buat kamu yang pengin langsung baca cerita fiksi fantasi, berikut adalah 3 cerita fantasi tentang sihir yang asyik banget dibaca. So, langsung cekidot, cuy.

Cerita fantasi (barnesandnoble.com)

Harry Potter

Siapa sih yang nggak tahu penyihir dengan kacamata bulat dan sekolah di Sekolah Sihir Hoghwart. Bisa dipastikan, nama Harry Potter pasti dikenal oleh sebagian besar orang dewasa dan remaja saat ini.

Novel yang diproduksi oleh J.K Rowling, penulis asal Britania Raya, ini memiliki 7 seri. Di antaranya adalah "The Philosopher's Stone", "The Chamber of Secrets", "The Prisoner of Azkaban", "The Goblet of Fire", "The Order of the Phoenix", "The Half-Blood Princes", dan "The Deathly Hallows".

Saat ini, kamu bisa menyaksikan alih media novel ini dalam bentuk film. Namun, menurut penulis lho, lebih asyik baca novelnya, cuy!

Buku Harry Potter (barnesandnoble.com)

Hikayat 1001 Malam

Nah, kalau ini mungkin udah jarang banget diketahui. Padahal, kalau kamu menyempatkan diri untuk membacanya, kamu bakal dibuat terpesona dengan kekayaan kisah di dalamnya. 

Singkatnya, "Hikayat 1001 Malam" ini memiliki ribuan cerita. Kalau potongannya, mungkin ada beberapa yang kamu kenal. Ada kisah Petualangan Sinbad, Aladdin, atau Alibaba. So, coba langsung baca aja deh, cuy.

Hikayat 1001 Malam (bukalapak.com)

The Lord of The Ring

Perkenalan pertama penulis dengan judul cerita fantasi tentang penyihir ini melalui film-nya yang berjudul sama. Kisah Lord of the Rings terdiri dari tiga cerita, di antaranya adalah "The Fellowship of the Ring", The Two Towers", dan "The Return of the King".

Nah, kalau kamu sangat tergila-gila dengan makhluk mistik seperti Ogre, Elf, Dwarfes dan Hobbit, mungkin kamu bisa menyempatkan waktu untuk menonton cerita fantasi ini. Keren, cuy.

The Lord of the Ring (lotr.fandom.com)